Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

10 Fakta Unik Tentang Bunga Mawar

10  Fakta Unik Tentang Bunga Mawar – Bunga mawar adalah salah satu jenis tanaman hias, yang sangat populer dan di kenal banyak masyarakat. Bunga mawar ini biasanya banyak digunakan para remaja atau orang dewasa untuk memberikan perasaannya melalui bunga mawar ini. Bukan hanya itu saja, bunga mawar ini memiliki kesan yang sangat indah dan menarik untuk membuat perasaan seorang wanita lebih lunak dan lebih terlihat romantis.

1

Secara umumnya bunga mawar ini, banyak di temukan di sebuah toko bunga maupun ladang membudidaya bunga mawar dengan harga yang sangat lumayan tinggi. Selain itu, perlu diketahui juga ada beberapa fakta unik mengenai bunga mawar yang jaraing di ketahui banyak orang, diantara adalah sebagai berikut :

  1. Tanaman bunga mawar ini adalah salah satu jenis tanaman yang termasuk kedalam keluarga dekat dengan buah- buahan seperti buah apel, pir, chery dan buah almond. Hal yang menarik dan uniknya kandungan vitamin C yang ada di dalam bunga mawar ini lebih tinggi dibandingkan dengan buah – buahan tersebut.
  2. Tanaman bunga mawar memiliki jenis dan varietes yang sangat banyak ada sekitar 15.000 yang menyebar di dunia. Hal ini dibuktikan berdasarkan penemuan yang ditemukan oleh Florissant Colorado yang sekitar 35 juta tahun lalu, menemukan fosil bunga mawar tertua.
  3. Tanaman bunga mawar tertua ini di perkiraan masih tumbuh dan berkembang hingga sampai saat ini yang berada di Negara Jerman, Katedral Hildeshiem yang telah tumbuh dan bertahan sekitar 100 tahun bahkan lebih.
  4. Tahun 1986, Presiden Amerika Serikat telah meresmikan bahwa tanaman bunga mawar ini adalah sebagai bunga nasional negara.
  5. Tahun 1492, kapal Christoper Columbus menemukan batang tanaman bunga mawar. Hal tersebutlah menujukan bahwa adanya suatu daratan luas di sekitarnya atau dikenal sekarang Benua Amerika.
  6. Tahun 1898, tanaman bunga mawar ini memiliki harga jual sekitar Rp 70.000 – 360.000 yang meningkat drastis pada hari atau bulan tertentu seperti valentine yang naik sekitar 42 %.
  7. Menurut sebuah mitologi dan fisiologis Yunani, tanaman bunga mawar ini berduru di bagian permukaan batangnya di karenakan anak panah yang di lesatkan oleh sebuah pasukan cupid yang meleset.
  8. Tanaman bunga mawar juga memiliki warna yang sangat unik di bandingkan dengan lainnya yaitu berwarna biru, yang telah di pasarkan di Amerika dan kanada tahun lalu.
  9. Tanaman bunga mawar di setiap warna memiliki arti yang sangat penting di antara yaitu warna merah ( perasaan cinta ), merah mudah ( kebahagian ), peach ( rasa pertemanan dan persaudaraan ), kuning ( kecemburuan atau platonik ), dan putih ( kesucian, kerendahan dan kehormatan ).
  10. Tanaman bunga mawar juga memiliki fakta unik yang terakhir dapat di jadikan obat herbal dan juga alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan sangat baik untuk kecantikan wajah anda.

Baca juga :

Demikian ulasan mengenai 10 fakta unik tentang bunga mawar berdasarkan sumber yang beredar semoga dapat berguna dan bermanfaat. Jangan Lupa Subcribe Email Anda !! untuk mendapatkan artikel secara offline.

2 Comments

Add a Comment
  1. mantap, jadi tambah wawasan abis baca artikel ini

    1. fredikurniawan

      Thanks kunjungan gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme