Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

16 Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

16 Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh – Lobster merupakan binatang laut yang memiliki kandungan yang tinggi, dan sangat baik untuk kesehatan. Lobster ini juga sebagai makanan seofood yang memiliki rasa nikmat dan enak. Selain itu, lobster ini juga sangat populer dan dikenali banyak masyarakat luas mulai dari dalam negeri bahkan luar negeri. Dikarenakan memiliki struktur daging yang lembut, empuk, dan juga memiliki citra rasa khas.

1Kandungan lobster ini sebenarnya sangat banyak dan beragam terutamanya vitamin B12, Vitamin B6, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin A, serta Vitamin C, selain itu juga memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi yaitu fosfor, kalium, magnesium, serta memiliki kandungan seng. Dengan beragam dan variasi kandungan didalam lobster ini, akan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan yaitu sebagai berikut.

1.Menurunkan berat badan

Kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi, ternyata dapat menurunkan berat badan dengan maksimal. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi lobster ini jika melakukan program diet sehat dengan efektif.

2.Pertumbuhan tulang

Kandungan fosfor dan kalsium yang sangat tinggi didalam lobster dapat membantu pertumbuhan tulang, sehingga sangat disarankan dikonsumsi pada usia anak – anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu, kandungan tersebut juga akan membentuk tulang menjadi kuat, dan kokoh serta memperbaiki struktural tulang.

Jenis – Jenis Lobster Air Tawar

3.Menguatkan pertumbuhan gigi

Kandungan kalsium dan fosfor juga akan berperan untuk memperkuat pertumbuhan gigi, selain itu dapat juga memperbaiki gigi agar tidak mudah bolong atau geripis. Kandungan tersebut akan membantu memperkuat jaringan, sehingga akan kuat dan kokoh.

4.Meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan maksimal, karena kandungan vitamin C ini akan mengubah menjadi antioksidan yang membantu melawan atau melindungi serangan berbagai penyakit yang datang.

5.Memanjakan kulit

Kandungan vitamin E dan A ternyata dapat juga berguna untuk menghaluskan kulit, dan mempercantik kulit. Kandungan tersebut akan memperbaiki sel atau jaringan kulit sehingga kulit akan menjadi normal. Selain itu juga, kandungan tersebut akan melawan berbagai penyakit yang menyerang kulit menjadi rusak dan jelek.

6.Mencegah resiko stroke

Kandungan omega 6 yang cukup tinggi berguna untuk mengatasi resikonya penyakit stroke datang. Kandungan tersebut akan membantu melenturkan pembuluh darah, dan juga menstabilkan pembuluh darah hingga maksimal. Selain itu, kandungan tersebut akan membantu juga melancarkan aliran darah dan mencegah penyakit tekanan darah tinggi.

Klasifikasi dan Morfologi Lobster

7.Mengatasi peradangan

Kandungan antibakteri, omega 3, dan 6 ternyata dapat membantu mengatasi peradangan yang ada didalam tubuh. kandungan tersebut akan membantu meningkatkan produksi prostaglanding sehingga akan membantu menghilangkan peradangan didalam tubuh dengan maksimal.

10.Menambag stamina dan energi

Kandungan kalori dan karbohidrat yang terdapat didalam lobster dapat membantu meningkatkan stamina dan menambah energi didalam tubuh dengan maksimal. Kandungan karbohidrat ini akan menjadi glukosa yang diserap dalam tubuh, sehingga menjadikan suatu energi didalam tubuh.

11.Kaya kandungan asam amino esensial

Dengan memiliki kandungan asam amino esensial ini memang sangat menyulitkan dicerna dan diuraikan didalam tubuh, sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi lobster ini berlebihan agar kondisi tubuh tidak dapat merusak kinerja tubuh.

12.Meningkatkan daya ingat

Kandungan omega 3 dan 6 sangat berguna untuk meningkatkan daya ingat, dan fungsi otak dengan baik. Selain itu, dapat membantu kinerja otak berjalan dengan efektif. Kandungan kedua tersebut akan membantu kinerja syaraf otak dan juga meningkatkan kinerja sehingga dapat membantu meningkatkan daya ingat seseorang.

13. Kaya kandungan protein

Kandungan protein yang sangat tinggi didalam lobster memiliki peran yang sangat penting untuk kesehatan terutamanya memberikan asupan gizi didalam tubuh, dan juga menyehatkan tubuh dengan baik. Kandungan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh tubuh, oleh karena itu sebaiknya untuk mengkonsumsinya dengan teratur.

14.Membantu proses pembentukan sel baru

Kaya kandungan protein juga mampu membantu dalam proses pembentukan sel baru, kandungan protein ini akan membuat sel mati hilang dan akan membantu membentuk kembali sel baru. Dengan cara memberikan asupan ada jaringan sel dan juga fungsi sel yang ada didalam tubuh.

15. Kaya kandungan nutrisi

Kaya kandungan nutrisi didalam lobster ini memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. kandungan nutrisi didalam lobster ini akan berperan penting untuk memberikan asupan tubuh, membantu kinerja organ, jaringan dan sel. Selain itu, juga dapat membantu mengatasi permasalah tubuh, dan mengobati berbagai penyakit.

16. Mencegah resiko kwashiorkor

Khashiorkor adalah penyakit yang disebabkan oleh defesiensinya asupan gizi, dan juga protein. Sehingga menyebabkan perut buncit, kaki, tangan akan kurus. Sebaiknya untuk penderita ini mengkonsumsi lobster dengan teratur, bertujuan untuk memberikan asupan yang kekurangan didalam tubuh.

Baca juga :Cara Budidaya Lobster Air Tawar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme