Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

4 Jenis Kucing Persia Yang Populer di Indonesia

4 Jenis Kucing Persia Yang Populer di Indonesia – Kucing Persia merupakan salah satu kucing peliharaan yang banyak di peliharaan di berbagai macam kalangan masyarakat. Kucing persia memiliki kecantikan yang unik dan menarik dibandingkan dengan kucing lainnya, terutamanya bagian bulu kucing persia sangat lembut, panjang, dan halus dan bahkan juga memiliki warna bulu yang sangat indah.

Bukan hanya itu saja, kucing persia memiliki bentuk yang sangat besar atau gemuk, tambun, dan memiliki bentuk hidung yang kecil. Oleh sebab itu kucing persia banyak dipeliharaan di berbagai kalangan masyarakat, dan bahkan kucing persia sudah di kembangbiakan dengan persilangan atau perkawinan antara spesies maupun tidak sehingga menghasilkan sebuah kucing yang sangat mahal dan memiliki keindahan yang jauh lebih menarik.

Baca :  Tanda dan Ciri Kucing Bunting

Ada beberapa kucing persia yang sudah di silangkan maupun tidak yang sangat populer di Indonesia bahkan juga  di negara tetangga. Berikut 4 jenis kucing persia yang populer di Indonesia.

1. Kucing persia himalayan


2.1

                                                   Sumber : Binatangpeliharaan.org

Kucing persia himalayan adalah salah satu kucing persia yang sudah di silangkan antara kucing persia dengan kucing siamse, sehingga menghasilkan bentuk tubuh gemuk, besar, kaki pendek, wajah dan dan tubuh bulat. Kucing persia himalayan ini memiliki ciri khusus bagian warna yang beragam mulai dari warna kehitaman pada muka, ekor dan kaki hingga berwarna putih di seluruh tubuhnya.

2. Kucing persia peaknosa


2.1

                                                               Sumber :   Blograhman.com

Kucing persia peaknosa adalah salah satu jenis kucing yang paling banyak di gemari di Indonesia, hal ini dikarenakan kucing ini memiliki bentuk hidung yang kecil dan imut serta memiliki bulu halus dan beragam warna kombinasi di seluruh tubuhnya. Selain itu, kucing ini biasanya banyak digunakan sebagai kucing hiasan di sebuah kontes – kontes atau ajang kecantikan hewan.

3. Kucing persia medium


2.1

                                                  Sumber : Indomeow.com

Kucing persia mediaum adalah salah satu jenis kucing persia yang memiliki bentuk ukuran yang standard atau sama dengan kucing lainnya. Bulu yang tidak terlalu panjang, hidung tidak pesesk, dan memiliki wajah yang oriental. Namun kucing persia medium ini juga banyak yang mengemarinya meskipun berbeda dengan kucing persia pada umumnya.

4. Kucing platnose


2.1

                                          Sumber : dinimiswari.wordpress.com

Kucing platnoes adalah jenis kucing yang memiliki bentuk hidung yang cukup kecil, berukuran lumayan gemuk, dan berwajah bulat. Bukan hanya gemuk saja kucing ini, namun ada beberapa persilangan juga yang mengahasilkan kucing ini berbentuk imut dan kecil sehingga banyak juga yang menyukainya. Selain itu, kucing ini juga memiliki sifat atau prilaku yang unik dan menarik sehingga akan membuat anda lebih sukai melihat dan memeliharaanya.

Baca juga : 

Itulah 4 jenis kucing persia yang populer di Indonesia semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Incoming search term :

  • jenis kucing persia populer
  • macam macam kucing persia
  • jenis dan macam kucing persia
  • kucing persia populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme