Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

6 Fakta Unik Mengenai Kuda Nil

6 Fakta Unik Mengenai  Kuda Nil – Kuda nil merupakan salah satu jenis hewan besar yang banyak di temukan di Benua Afrika, binatang ini memiliki ukuran yang sangat besar, kulit tebal, dan juga memiliki kebiasaan yang selalu di dalam air. Bukan hanya itu saja, kuda nil ini juga merupakan salah satu jenis binatang yang termasuk omnivora yang mengkonsumsi berbagai macam tumbuhan hijauan maupun  tanaman lainnya.

1

Namun, bukan hanya itu saja yang harus di ketahui. Kuda nil ini juga memiliki kebiasaan unik dan juga menarik yang dapat membuat anda terkesan saat melihatnya. Berikut fakta unik mengenai kuda nil yang harus di ketahui.

1. Membuka mulut besar

Berdasarkan pengamatan atau  penjaga kebun binatang, binatang kuda nil ini membuka mulut saat sedang berada di dalam air. Hal ini tidak tau kenapa, mungkin kehausan atau juga melakukan peregarangan mulut ketika di dalam air.

2. Memutarkan badannya

Yang kedua, ini merupakan kebiasaan yang sangat unik dilakukan kuda nil yaitu melakukan guling – guling atau memutarkan badannya saat didalam air maupun di daratan. Banyak yang mengatakan bahwa dengan melakukan hal tersebut, akan membantu menghilangkan rasa gatal maupun kotor pada badannya.

3. Dapat bertahan hidup dalam jangka lama

Bukan hanya gajah atau hewan lainnya yang dapat  bertahan hidup dalam jangka lama, ternyata kuda nil juga demikan dapat bertahan dalam jangka lama sekitar 50-60 tahun. Hal ini banyak yang membuktikan, namun harus melakukan pemeliharaan dengan baik di habitatnya atau di kebun binatang.

4. Hewan terbesar kedua setelah gajah

Kedua hewan ini memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dibandingkan dengan hewan lainnya. Bukan hanya itu, tinggi pada kedua binatang ini juga dapat mencapai 2-3 meter bahkan lebih tergantung pertumbuhan serta juga memiliki bobot rata – rata mencapai 2.000 – 2.500 kg.

5. Kuda nil juga bermalas – malasan saat didalam air

Banyak yang mengatakan bahwa kuda nil ini juga memiliki kebiasaan yang sangat unik ketika didalam air yaitu bermalas – malas atau berdiam saja. Hal ini biasanya dilakukan pada siang hari, dan juga pada sore hari.

6. Kuda nil juga suka melumiri lumpur di tubuhnya

Ketika melakukan perendaman didalam air, kuda nil juga melakukan pergerakan kecil yang jarang diketahui banyak orang. Hal tersebutlah kuda nil tersebut akan melumuri lumpur atau dengan cara memutarkan badannya di lumpur yang ada di sekitar perairan.

Baca juga : Fakta Unik Tentang Bunga Bangkai

Demikianlah fakta unik dan menarik mengenai binatang kuda nil semoga informasi kami ini berguna dan bermanfaat. Jangan Lupa subcribe ya !! hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme