Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Metode Penanaman Anggrek Di Dalam Pot

Metode Penanaman Anggrek Di Dalam Pot – Pastinya anda sudah mengetahui anggrek ini serta tidaklah asing lagi buat anda . Tanman ini sering kali di jumpai di pasaran bahkan di kebun . tapi kali ini anda tidaklah repot lagi lihat di kebun atau pun di pasaran karena anda bisa menanamnya sendiri di halaman . Metode ini mengunakan penanaman pot  yang sangat lah simple dan sederhana mengunakan pot apa saja .  jika anda berminat menanamnya lihat selengkapanya rinciannya di bawah ini .

anggrek

1.Pemilihan Bibit Unggul

Pemilihan ini di lakukan supaya tnamana bunga anggrek yang di hasilkanpun sangatlah bagus dan juga berkualitas cara pemilihannya sebagai berikut

  • Pemilihan induk yang banyak bunganya
  • Terdapat bunga yang berwarna cerah
  • Memilki bunga yang besar
  • Dan tidak mengalami terserang hama

2. Pemilihan Tempat Anggrek

Agar tanaman angger cepatvberbunga maka pemilihan ini yang sangtalah di buthkan , pemilihan lahan ataupun tanaha yang sesuai dengan habitnya agar dapat menyesuaikann ya seperti paranet atau tempat peneduh bertujaun agar tanaman terjaga kelrmbapan suhu sekitar. Serta terhindar dari pancaran sinar matahari secara langsung.

3. Media Tanam

Tanman anggrek yang sangat lah mudah seperti  mengunakan metode pot yang tersusun atas 2 bagian yait u bagian bawah terdapat serpihan serbuk kayu agar tetap menjaga kelembapan dan kesuburan tanah.

4. Perawatan Tanaman

a. penyiraman

penyiraman ini secara umumnya dilaukan 2 kali dalam satu hari , serta pabila musim hujan tidak lah pelu melakukan penyiraman karen akan menghambat pertumbuhan pasa tanman aggrek. Sebaiknya melakukan penyiraman ini di lakukan sore dan pagi hari.

b. Pemupukan

pemupukan ini dilakuan agar tanah tetap subur dan unsurhara tetaptinggimengunaan pupu kandang dan juga kompos dan lainnya yang menyuburkan tanah .

agar tanaman cepat berbunga makan pupuk yang di gunkan ZPT ( hormon ) hal ini memacuh agar tanman cepat berbunga dengan cepat hal ini disebut Giberelin c. pengendalian hama

hal ini di lakukan secara bersekala tergantung hama yang ada disekitar dengan cara membersikan kotoran dan tumbuh-tumbahn yanh hidup di sekitar tanaman hal ini dapat di tangani dengan cara penyemprotan fungisida , dan bakterisda .

5. Pasca Panen

Hal ini dilakukan dengan cara memotong tangkai bungan dengan mengunkan gunting agar tanman tidaklah rusak terkena tangan langsung . Dan simpan bunga anggrek di tempat yang sangatlah sejuk agrt tidaklah terjadi kelauan pada tanmanan anggrek.

Demikianlah artikel tentang Metode penanaman anggrek di dalam pot  semoga berguna bagi anda dan membantu anda dalam penanaman dan budidaya tanman ini.

 Baca juga artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme