Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com




Cara Merawat Induk Kucing Baru Melahirkan

Cara Merawat Induk Kucing Baru Melahirkan – Fase kelahiran merupakan salah satu fase akhir yang sangat ditunggu-tunggu sang pemelihara, terutamanya fase kelahiran kucing persia, kampung dan kucing lainnya. Dimana kucing dipelihara dan sudah dikawinkan akan menghasilkan anakan atau bayi sesuai dengan yang disilangkan antara kucing.

Dalam fase kelahiran harus diperhatikan dalam pemeliharaan sebelum kelahiran dan sesudah kelahiran, dikarenakan akan sangat mempengaruhi anakan yang ada didalam perut kucing. Biasanya yang dapat mempengaruhi suhu lingkungan, pakan, minum, vitamin dan juga tempat tinggal.

Adapun beberapa perawatan yang harus diperhatikan dalam merawat dan memelihara indukan yang baru saja melahirkan, diantaranya:

  1. Membersihkan tempat tinggal yang baru saja digunakan dalam kelahiran anakan kucing. Hal tersebut dilakukan karena untuk mengindari ketidaknyaman kucing dalam kandang.
  2. Membersihkan tubuh indukan kucing dan anakan dari sisa-sisa darah setelah kelahiran. Biasanya dibersihkan dengan menggunakan air hangat dan sapu tangan. Agar kucing tidak kesakitan karena darah yang sudah mengering di tubuh atau dibagian bulunya.
  3. Melakukan isolasi perkandangan yang berbeda, bila kucing merasa tidak nyaman berada dikandang sebelumnya.
  4. Pemberian pakan dan minum secara teratur, agar tubuh kucing tidak kehilangan energi atau tenaga dalam melakukan pengawasan anak yang baru dilahirkan.
  5. Pemberian protein, kalsium dan vitamin komplek kucing untuk menambah nafsu makan dan lainnya.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang cara merawat induk kucing baru melahirkan semoga artikel kami berguna dan berman. Apabila anda ingin menambah atau memiliki informasi lain tentang merawat kucing pasca kelahiran atau komentar silakan tinggalkan dikolom komentar kami.

Loading…

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme