Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Sukses Budidaya Angsa Dengan Mudah

Cara Sukses Budidaya Angsa Dengan Mudah – Angsa Merupakan hewan yang sangat lah mudah di budidayakan . Karena mudahnya beradaptasi di lingkungannya hal ini lah yang memudahkan angsa di budidayakan . Biasanya angsa di budidayakan di perkampungan dan di perdesaan , tak di herankan di perkampungan angsa ini di budidayakan karena di perkampungan tidak lah banyak polusi yang akan mengakibatkan angka kematian pada angsa semangkin tinggi .

budidaya angsa

Cara Budidaya Angsa Dengan Baik

Sebelum melakukan pembudidayaan angsa seharusnya anda perhatiakan terlebigh dahulu jenis angsa apa yang akan anda budidayakan , dengan begitu akan memudah kan anda memproleh hasil yang sangat lah besar dalam pembudidayaan angsa tersebut . berikur cara budidaya angsa dengan sukses.

Pemilihan Bibit Angsa

Sebelum melakukan budidaya angsa sebaiknya perhatikan terlebih dahulu cara pemilihan angsa dengan baik . Sesuai dengan keinginan anda angsa pedaging atau petelur . jika angsa pedaging carilah angsa yang memiliki pertumbuhan daging yang sangat lah cepat , namun jika petelur maka cari lah angsa dengan banyak memproduksi telur . Dengan melakukan sebuah pemilihan akan membuat peningkatan pertumbuhan dan perkembangan pada angsa dengan memproduksi daging atau telur dengan cepat .

Persiapan Kandan dan Peralatan Kandang

Angsa merupakan hewan yang tidak lah betah di kandang , namun pemliharaan nya sebaiknya di lakukan pembebasan kemana pun angsa pergi mencari makan . Namun Kandang yang di perlukan angsa yaitu :

  • Ukuran setiap ekor angsa 1 x 1 m Persegi
  • Dan di tambahkan lagi 3 – 4 x 1 m pekarangan
  • Mengunakan atap yang tidak lah bocor waktu hujan maupun kering
  • Memberikan fasilitas tempat pakan seperti baskom atau wadah lainnya
  • Air sebaiknya di luar kandang , agar kandang tetap dalam keadaan kering
  • Membuat sarang untuk petelur atau tidak dengan bersih dengan kayu
  • Kandang harus terkena cahaya matahari secara langsung

Pemliharaan Angsa

Dalam masa perkembangbiakan dan pemeliharaan  , sebaiknya pemberian pakan yaitu 15 % protein di tambahkan vitamin dengan kadar yang sama . Dalam pemberian pakan berupa dedak di campur dengan sayuran atau pun lainnya seperti rerumputan atau dedaunan hal ini di lakukan dengan sangat lah teratur . Seperti tabel

nutrisi pada angsaDengan begtu pertumbuhan dan perkembangan pada angsa akan cepat meningkat dan juga produksi telur dan daging akan juga meningkat karena pemliharaan seperti pakan dan minum di lakukan dengan sangat teratur .

Pemanenan Angsa Pedaging Dan Petelur

Dalam melakukan sebuah pemanenan angsa pedaging dan juga petelur  . Biasanya angsa di panen berumur 4 – 6 bulan . Namun jika anda ingin membudidayakan telur angsa , maka indukan angsa bisa menghasilkan telur mencapai usia 10 tahun . Namun jika in gin mengembangbiakan angsa , sebaiknya indukan harus di kawinkan dengan indukan jantan yang akan menghasilkan telur dan di perami yang akan menetas dan menjadi anakan angsa , sebaiknya telur di tetaskan mengunakan inhibator .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme