Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com

Info Hama Tanaman Anjing Tanah

Info Hama Tanaman   Anjing Tanah  – Anjing tanah ( Orong-orong ) merupakan sebuah hewan serangga yang hidup di dalam tanah dengan memiliki ciri khas yaitu memiliki tungkai bagian depan yang hampir menyerupai cangkul bergrigi . Tungkai ini berfungsi mengali tanah atau berenang. Sehingga dapat mudah melakukan yang penggalian tanah dengan sangat lah cepat .

orong

Anjing tanah ( orong-orong ) adalah sebangsa dengan serangga Grillotalpidae  yang bahasa jawanya yaitu orong-orong ( kredek ) . Sedangkan orang sunda menyebutnya dengan Gaang . dan dalam bahs tobanya lebih di kenal singke .

Namun memanglah hewan ini memiliki sebuah tangkai di depan yang sangat lah besar dan sangat lah bergrigi . Anjing tanah ini memilki sebuah bentuk kepala yang khas besar dan bercangkang keras  dan hewan ini juga memiliki sepayang sayap kecil . Dengan badan yang berwarna kecoklatan hingg hitam dengan panjang tubh 27 – 35 mm .

Anjing tanah ini merupakan hewan nokturnal yang beraktivitas di malam hari , hewan ini juga mampu mengeluarkan suar memlaui organ strulasi speeti jangkrik . Meskipun suaranya terdengar monoton .  Mengeluarkan sebuah suranya di dalam sarangnya atau di rumahnya berupa terowongan di dalam tanah .

Binatang atau hewan ini biasa nya di temukan di pemkiman . namun ternyat hewan ini juga memilki kehlohan terbang yang sangat lah jauh dan tinggi . mampu terbang sejauh 8 km ketika sedang mencari lawan jenis atau mencari pasangan kawin nya .

Anjing tanah tanh ini juga merupakan hewan yang terbilang karnivora yang memakan larva serang lainnya dan juga cavcing tanh . namun sering kali hewan ini juga memakan tumbuhan sperti akar , tunas tanman dan rerumputan .

Ada beberapa jenis sekitar 60 jenis anjing yang ada di seluruh dunia spesies ini terdapat tiga kelompok genus yaitu :

  • Grilltalpa
  • Scapteriscus
  • Neocultilla

Binatang ini menglah seringkali kita jumpai di daerah yang terserang hama tanah . Tetapi perlu anda ketahui bahwa anjing tanh ini hanya dapat di jumpai di seluruh dunia kecuali di kutub . karena di kutub hewa ini tidak dapat berkembang biak dengan baik . Maka dari itu di kutub hewan ini tidak bisa hidup .

Hewan ini sangat lah cepat berkembang biak diantaranya . dengan tanah yang sangat lah kering , pekarangan rumah dan lapangan yang belum di tanami .  dengan cara membuat lubang pada bagian tanah untuk sarang atau tempat tinggalnya .

Dalam pembasmian hewan ini sebenarnya sangat lah mudah di bandingkan dengan yang lainnya anda tinggal menyirami sekeliling rumah atau pun lubang pada bagian ia tinggal maka hewan ini akan pergi dengan sendirinya . Jika tidak bisa juga lakukan penyemprotan dengan zat kimia yang di larutkan dalam air lalu lakukan penyemprotan dalam rumah maupun sekitar ladan yang terkena hama ini .

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme