Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis – Jenis Burung Kenari

Jenis – Jenis Burung Kenari – Burung kenari merupakan salah satu burung yang populer  dan dikenal banyak masyarakat. Burung kenari ini juga merupakan burung hias yang memiliki harga yang lumayan tinggi. Selain itu, budidaya burung kenari ini juga tergolong sangat mudah dan sederhana. Jadi tak heran, banyak yang membudidayakan burung kenari ini dirumah.

1

Burung kenari ini memiliki warna yang sangat beragam dan juga memiliki bentuk yang sangat beragam juga, bahkan burung kenari ini juga memiliki varietes yang berbeda – beda. Burung kenari ini memiliki macam – macam jenis, yang akan disimak sebagai berikut.

1. Kenari Breed Color

Kenari ini merupakan kenari yang memiliki harga yang sangat mahal dan juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Kenari  ini memiliki warna mulai dari warna putih, kuning, dan kemerahan, warna yang dimiliki burung kenari ini sangat cerah dan tajam.

2. Kenari Bergia fancy

Burung kenari ini merupakan burung kenari yang berasal dari Belgia yang menyebar luas keberbagai wilayah lainnya, terutamanya Indonesia. Burung kenari ini memiliki suara yang sangat keras dan juga memiliki kicauan yang sangat menarik. Bentuk tubuh pada burung ini akan menunduk dan juga memiliki warna beragam mulai dari warna kuning, dan juga warna keputian yang sangat cerah.

3. Kenari Lizard

Burung kenari ini merupakan burung kenari yang tergolong sangat langkah dan juga hampir punah. Selain itu, burung ini memiliki kicauan yang sangat keras dan unik, serta memiliki warna yang sangat khas hampir menyerupai sisik ular atau sisik lainnya, serta juga memiliki ukuran yang lumayan besar sekitar 14 cm.

4. Kenari America singer

Burung kenari ini merupakan hasil dari persilangan antar burung kenari border dan juga kenari roller. Burung ini memiliki waran yang sangat memiliki nilai seni dan juga  memiliki suara kicauan yang sangat keras dan juga menarik.

5. Kenari spanish timbrade

Burung kenari ini merupakan burung yang baru muncul yang ditemukan pada tahun 1940-an di Spanyol dengan bentuk yang sangat menarik dan juga menawan dilihat, serta juga memiliki suara kicauan yang sangat bagus didengarkan.

6. Kenari Frill

Burung kenari ini merupakan burung yang memiliki ukuran yang sangat besar dan juga terkenal sebagai burung kenari jumbo. Selain itu, memiliki bentuk yang sangat unik dan juga memiliki warna utama kuning terang, serta memiliki suara kicauan yang bagus.

7. Kenari Kress

Burung kenari ini merupakan burung yang berbeda dengan jenis lainnya dari burung kenari. Dikarenakan memiliki ciri khas yang menonjol di bagian kepala berbentuk mahkota. Burung kenari ini memiliki warna campuran mulai dari warna kuning hingga kecoklatan dibagian tubuhnya.

8. Kenari Ruller

Burung kenari ini juga merupakan burung kenari yang sangat populer dan juga dikenal banyak masyarakat. Burung ini memiliki ukuran yang sedang dan juga memiliki warna yang sangat bervariasi mulai dari warna kuning hingga memiliki warna kecoklatan campuran.

Baca juga : Cara Budidaya Dan Pemeliharan Burung Kenari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme