Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Besar Kandungan Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan

kulit buah naga

Manfaat Besar Kandungan Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan

Kulit buah naga Merupakan bagaian dari luar buah naga yang melindungi daging buah naga agar tetap dalam kondisi yang bagus pada saat di petik dan masa pemanenan . Kulit buah naga ini memiliki tkulit yang tebal  namun tidak keras dan tidak bisa di konsusmsi . Seperti buah ainnya pada umumnya yang bisa di kosnusmsi misalnya apel dan anggur .

Secara umumnya kulit buah naga ini sangt lah tidak di perlukan dan langsung di buang saja bagi para pengonsumsi buah naga . Tetapi ternyat di balik itu kulit buah naga sanga lah berguna untuk di jadikan obat herbal bahkan menurut para penlitian kulit ini bisa di jadikan sebagai obat tradisonal yang sangat lah ampuh .

Baca Juga : Manfaat Buah naga Bagi kesehatan Dan Kecantikan

Adad beberapa yang perlu anda ketahui bahwa kulit buah naga memilki kandungan yang luar biasa dapat menyembuhkan  beberap penyakit dan juga cara penanggannya yaitu sebagai berikut .

Manfaat Kulit Buah Naga Bagi kesehtan Dan Kecantikan

Menjaga Kelenturan Pembuluh Darah

Memiliki pembuluh darah yang sangt lah fleksibel ( Lentur ) sangatlah pentin untuk menghindari terjadinya pembuluh darah yang sangat lah berbahaya yang di akibatkan pecahnya aliran tekanan darah yang tinggi dari jantung Sehingga menimbul kan hal tersebut .

Dengan mengonsumsi kulit buah naga yang mengandung dua senyawa yang aktif di dalam kulit buah naga ini seperti  Taraxast 20 ene 3 aol  Dan Taraxast 12,20 (30 ) dien 3 aol . Kandungan ini berfungsi dapat mengatasi ( mengobati ) serta melindungi kelenturan pembuluh darah.

Indikator Zat Pengawet Makanan Berbahaya

Secara umunya ada dua jenis zat pengawet makanan yang sangat lah berbahaya untuk kesehatan yaitu Formalin  Dan Boraks . Kedua senyawa atau zat pengawet ini merupakan pengawet pada mayat maupun hewan yang sudah mati tetapi banyak sekali yang menyalah gunakan sebagai pengawet makanan yang berbahaya .

Dengan mengonsumsi kulit buah naga secara rutin akan menghilangkan dan menstabil kan kandungan yang anda makan bila terkena zat pengawet kedua zat tersebut.

Menghindari Perkembangan Sel Kanker

Menurut para ahli dari sebuah Univercity Chi – Nan di taiwan menemukan bahwa kulit buah naga berfungsi sebagai obat herbal yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kronis dan sel tumor B16F10 .

Tetapi anda perlu mengatahui kulit yang dapat menghambat pertumbuhan ini adalah kulit buah naga yang berwarna merah sedangkan berwarna putih tidak bisa menghambat pertumbuhan sel kanker ini di karena kandunga yang terdapat pada kulit buah naga putih belum mencukupi untu hal ini .

Dengan mengetahui  manfaat diatas yang anda harus perhatikan adalah pemilihan kulit buah naga yaitu harus benar- benar kering dan tidak ada kerusakan pada kulit atau mengalamai kebusukan pada kulit hal ini sangat lah berpengaruh pada kandungan kulit buah naga .

Demikian lah informasi tentang Manfaat Besar Kandungan Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda dengan jangan lupa mengaplikasikanya kulit buah naga ini  dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik .

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme