Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

15 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

15 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan TubuhBuah Pir merupakan buah yang sangat lah populer dan banyak yang menyukainya karena memiliki citra rasa yang sangat lah manis . Buah ini memiliki warna putih dan bercak , Selain memiliki rasa dan berwarna putih susu . Buah ini sangat lah baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan dalam buah ini sangat lah banyak .

pear

Buah pir ( pear ) dalam bahasa inggris , adalah sebutan untuk pohon dari genus Pyrus . Sebagian besar spesies ini menghasilkan buah yang sangat lah enak dan juga banyak mengandung air , masir , dan manis . Beberapa manfaat buah pir yang sangat lah bermanfaat  bagi kesehatan tubuh yaitu

1.Menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin C dan K Serta tembaga dalam buah pir sangat lah baik menangkal dan melawan radikal bebas yang akan merusak jaringan dan sel – sel dalam tubuh .

2.Mencegah Penyakit jantung

Kandungan serat yang ada dalam buah pir akan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh . Sehingga akan mencegah dan melindungi penyakit yang akan mengakibatkan penyakit jantung serta akan mengobati resiko stroke .

3.Mencegah Penyakit kanker

Kandungan serat yang tinggi dalam buah pir akan mengurangi sel- sel yang mengakibatkan kanker dan mencegah kanker usus besar . Selain itu juga buah ini sangat lah baik untuk penderita penyakit kanker payudara pada wanita .

4.Menormalkan gula darah

Kandungan serat yang ada dalam buah pir serta indek gliserin yang rendah dapat mengurangi kadar gula yang tinggi serta dapat mencega timbulnya diabetes .

5.Meningkatkan Antibodi

Kaya kandungan antioksidan dalam buah pir serta kandungan vitamin C dan A  dan Tembaga , Dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh serta melawan dan melindungi tubuh dari serangan penyakit .

6.Mengobati penyakit tulang

Penyakit tulang osteoporosis meruapakan penyakit yang akan menyerang usia dini , Sehingga penyakit ini harus di waspadai dengan banyak mengonsumsi buah pir . Karena buah pir mengandung boron yang dapat mengatasi penyakit tulang .

7.Anti alergi

Dari beberapa kandungan dalam buah pir yang ternyata dapat di manfaatkan juga sebagai pembasmi penyakit alergi dalam tubuh maupun luar tubuh misalnya alergi yang terjadi pada kulit dan lainnya .

8.Dapat Menambah stamina

Kandungan glukosa yang sangat lah tinggi dalam buah pir sangat lag berguna untuk menambah stamina yang di akibatkan aktivitas yang berlebihan .

9.Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini ternyata dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh serta dapat mengatasi dan juga memperbaiki pencernaan yang kuarang bagus .

10.Menjaga kesehatan mata

Kaya kandungan vitamin A dalam buah pir sangat lah berguna untuk menjaga kesehatan mata serta mengurangi penyakit mata yang akan mengakibatkan katarak dan kebutaan mata .

11.Mengobati resiko mencret

Tingginya kandungan serat dalam buah pir sangat lah mampu mengatasi serta menjaga kesetabilan pencernaan yang mengakibatkan pencernaan yang tidak baik .

12.Baik Untuk Ibu Hamil

Kandungan asam folat dalam buah pir sangat lah membantu dan juga baik bagi janin ibu hamil , hal ini akan membantunya terhindar dari kecacatan pada anak . Serta menyehatkan anak yang ada dalam kandungan ibu hamil .

13.Menormalkan tekanan darah

Kandungan senyawa antikasinogen glutathione dalam buah pir daat membantnya mengurangi tekanan darah yang tinggi serta menormalkan kembali tekanan darah .

14.Mengatasi peradangan

Adanya kandungan anti Inflamasi dalam buah pir dapat mengurangi peradanga serta melawan nya sel dan jaringan yang mengakibatkan peradangan seperti arthritis .

15.Baik Untuk kesehatan

Kandungan beberapa dalam buah pir sangat lah baik untu kesehatan tubuh seprti kesehatan rambut , kesehatan kulit ( wajah , badan dan lainnya ) serta menjaga nya kulit agar tidak keriput yang di akibatkan usia dini .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme