Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Kunyit bagi kesehatan dan Kecantikan alami

fredikurniawan.com – kunyit  merupakan tumbuhan yang dapat hidup di wilayah manapun ,  kunyit ini biasanya adalah untuk bumbu dapur banyak manfaat dan kesehatan , kunyit ini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan ekspansi nya  untuk dunia kecantikan. maka dari itu banyak yang mencari kunyit karena banyak manfaat dan serba guna  yang terdapat dalam kunyit.

kunyit kuning

Meskipun kunyit telah di kenal sejak dulu sebagai campuran masakan  ataupun pembuatan jamu yang di wariskan nenek moyang, namun sampai saat ini pun kunyit semangkin meningkat kualitasnya karena kunyit ini adalah obat yang sangat lah alamiah. Banyak masyarakat yang menyadari bahwa kunyit inilah memiliki banyak manfaat dan serba guna untuk kesehatan maupun masakan .

Bukti faktanya kunyit ini yaitu telah di uji oleh para ahli di dalam leb dan percobaanya bahwa kunyit ini memiliki kandungan penyembuh yang sangat lah luar biasa dan serba guna yaitu seperti :

1.Merdekan nyeri lambung dan maag

Dalam penelitian kecil para ahli , suplemen yang ada dalam kandungan kunyit ini terbukti lebih efektif untuk mengatsi nyeri lambung , maag dan gangguan pencernaan dari pada plasebo.

2. Mencegah serangan jantung

Kandungan kurkumin senyawa ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh yang khususnya untuk mencegah serangan jantung.

3. Menghambat diabetes

Kandungan kurkumin terbukti bisa mencegah diabetes dalam tipe 2 yaitu orang-orang  yang memiliki kemungkinan terkena diabetes ( prediabetes ). Berdasarkan penelitian orang di beri kapsul kurkumin dan ada juga yang di beri kapsul plasebo. Dan hasilnya membuktikan 16 persen yang di beri kapsul plasebo mengalamin diabetes tipe 2 di akhir penelitian  , sedangkan kapsul kurkumin yang di beri tidak terkena diabetes .

4. Mencegah kanker

Menurut america cancer society bahwa kurkumin bisa juga menghambat perkembangan dan penyebaran kanker. Karena kurkumin bisa membunuh sel-sel kanker , mengecilkan tumor , dan meningkatkan juga efek temotrapi pada hewan.

5. Melindungi otak

Senyawa turmerone aromatik bisa memperbaiki sel-sel batang otak . dalam penelitian turmerone aromatik memiliki potensi untuk pengobatan orang-orang yang menderita penyakit seperti stroke dan alzheimers.

6. Mencegah nyeri sendi

Kandungan dari kunyit juga berfungsi sebagai ibuprofen yang biasa nya sebagai pengobatan untuk pasien dengan penyakit osteoartiritis lutut.

Jadi kunyit memang memiliki banyak manfaat dan juga serba guna bagi kebutuhan dan kesahatan pada tubuh , kandungan yang terdapat pada kunyit sangat lah bisa membantu anda dalam pemulihan atau penyembuhan pada penyakit anda , tapi anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Baca Juga Artikel : di Infomasakini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme