Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Mengenal Kelinci Anggora

Mengenal Kelinci Anggora – kelinci angora merupakan salah satu kelinci dengan varietes yang memiliki bulu lebat dan tebal, biasanya kelinci ini memiliki menghasilkan produk bulu yang bagus yang digunakan untuk benang wool. Kelinci dengan jenis ini kebanyakan berasal dari Ankara, Turki. Bukan hanya kelinci saja yang ada di daerah tersebut, melainkan kambing dan kucing angora pun berasal dari daerah tersebut.

2.1

Kelinci Anggora ( Image : Source )

Kelinci semakin banyak berkembang di berbagai daerah dengan tujuan tertentu, misalnya daging biasanya menggunakan jenis kelinci tipe pedaging, bulu menggunakan jenis kelinci tipe angor dan lainnya dengan tujuan tertentu. Banyaknya jenis dari kelinci membuat para peternak binggung mengembangkan varietes dari kelinci angora.

Jenis jenis kelinci angora

Anggora Inggris


Angora inggri merupakan jenis kelinci yang memiliki ukuran yang paling kecil di bandingkan dengan jenis anggora lainnya. Bobot badan dewasa mencapai 2.3 –3.3 kg. Kelinci angora ini merupakan kelinci yang paling populer di negara Inggris sebagai hewan peliharaan dan penunjuk.  Bulu kelinci ini sangat panjang hampir sampai menutup muka, dan telinga dengan perawatan yang sangat intensif.

Anggora perancis


Angora perancis memiliki bobot badan dewasa sekitar 3.4 – 4.8 kg, dengan memiliki panjang bulu dan pertumbuhan yang relatif cepat. Angora perancis ini juga memiliki beragam jenis warna bulu, mulai dari kecoklatan, kehitaman, kemerahan, dan kekuningan serta lainnya. Perawatan kelinci angora perancis ini tidak sensitif seperti kelinci angora inggris, sehingga sangat cocok juga untuk peliharaan kesayangan anda untuk pemula.

Anggora giant


Anggora gian merupakan salah satu hasil dari persilangan anta angora dengan flemish giant, sehingga memiliki bentuk tubuh yang besar dan juga mencapai lebi dari 5 kg. Kelinci anggora giant ini memiliki warna bulu putih, jenis ini banyak juga digunakan untuk benang wool karena memiliki bulu yang panjang, halus dan lembut. Selain itu, bulu yang di hasilkan juga tidak mudah rapuh dan rontok yang akan mempermudahkan dalam pemanenan bulu.

Anggora satin


Anggora ratin ini memiliki bobot badan sekitar 3 – 4.3 kg, di lakukan pemeliharaan juga di ambil bulunya. Bulu dari kelinci anggora satin ini sangat beragam jenis warna dan bervariasi, mulai dari kecoklatan, kehitaman, putih kombinasi dan juga lainnya, yang biasanya di gunakna untuk kalangan Industri karena mudah dalam di pintal

Baca juga:

Itulah tentang mengenai kelinci anggora semoga informasi berguna dan bermanfaat.

Incoming search term :

  • Kelinci Anggora
  • Jenis Jenis Kelinci Anggora
  • Macam Macam Kelinci Anggora
  • Ciri ciri Kelinci Anggora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme