Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Tips Mudah Membuat Pakan Itik

Tips Mudah Membuat Pakan Itik – Itik Merupakan sejenis dari unggas yang sangat lah mudah untuk di budidayakan dimana pun . Dengan mudahnya melakukan pembudidayaan sehingga pakan yang di berikan pada itik ini sangat lah harus banyak dan juga memiliki harga yang sangat lah mahal . Hal ini lah yang sangat di kwatirkan bagi para peternak itik .

itik

Memanglah dalam pemberian pakan itik tidak lah boleh sembarangan , karena itik ini salah satu hewan yang tidak dapat memakan pangan sembarangan , Karena pakan yang di berikan pada iti sangat lah mempengaruhi bobot badan dan juga telur pada itik . Dengan demikiannya itik sangat lah sensitif terhadap pakan yang di berikan .

Dengan begitunya pakan yang di pilih dan di buat harus lah efesiensi . Oleh karena itu , jalan satu-satunya dengan membuat pakan ternak sendiri sebagai bahan alternatif bagi peternak itik . Dengan mengunakan bahan yang memiliki nilai gizi yang baik  dan harga yang yang sangat lah terjangkau .

Bahan yang di pilih membaut pakan yaitu antara lainnya

menyusun-pakan-itik-periode-layer

Dengan mengetahui pemilihan pakan yang sangat lah baik untuk itik diatas maka anda harus membut pakan dengan cara :

Cara Membuat Pakan itik

lakukan pemotongan atau cicang bahan – bahan menjadi olahan yang sangat lah kecil , lalu lakukan pencampuran dengan bahan lainnya yang halus seperti dedak .dan lakukan pencampuran dengan mengaduknya secara merata dan tambahkan air secukupnya agar tercampur merata .

Setelah bahan sudah tercampur , selanjutnya menyediakan untuk ternak anda , dengan membuat pakan yang murah . kerena semuah bahan yang dapatvdi beli sendiri dan gizi pakan yang ada di dalamnya sama dengan produksi pabrik .

Namun jika anda tidak lah mempunyai waktu yang sangat lah cukup membuat pakan sendiri , sebaiknya membelinya di pasaran dengan harga yang sangat lah terjangkau murah yang sama dengan buatan anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme