Cara Budidaya Buah Melon Dalam Pot/Polybag

Diposting pada

Budidaya Melon Polybag/Pot – Salah satu tanaman yang paling banyak di minati untuk saat ini adalah buah melon, selain memiliki rasa yang enak dan bentuk sangat unik. Pastinya anda ingin menanam  buah ini, namun tidak memiliki lahan yang luas. Solusinnya adalah menanan di pekarangan rumah, maupun di belakang rumah dengan menggunakan media polybag/pot.

Budidaya melon polybag

Dengan menggunakan media tersebut kalian tidak membutuhkan lahan yang luas, lahan sempit atau minim pun dapat di gunakan asalkan melakukan dengan metode penanaman yang tepat.

Baca: 7 Cara Budidaya Ikan Arwana bagi Pemula

Cara Budidaya Buah Melon dalam Polybag/pot

1. Siap bibit berkualitas

Hal pertama yang harus di lakukan adalah menentukan bibit berkualitas dengan membeli bibit yang bermerk seperti Hibrida gracia F1, Hydro green kyom, Fujisawa, rock melon sakata green, dan sebagainya. Pilih lah jenis dan varietes sesuai dengan keinginan kalian.

2.Penyemaian Bibit

Penyemaian bisa kalian lakukan secara langsung atau tidak langsung. Secara langsung kalian langsung ke dalam media pot/polybag dan secara tidak langsung kalian menyemaikan dengan media lain. Penyemaian di lakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Siapkan air hangat, rendam bibit berkualitas tang di pilih tadi sekitar 1-3 jam.
  • Isi trypot dengan media tanam sebanyak 2/3 dari tinggi lubang.
  • Lalu letakan bibit tersebut kedalam media tanam

Baca Juga Artikel :

2 komentar

  1. mantap gan infonya.. sangat membantu
    thanks gan

  2. Sama – sama pak heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.