Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Info Sekilas Sapi Limousin Dan Ciri-Cirinya

sapi limousin

Fredikurniawan.com – Sapi Limosin merupakan sapi berbangsa Bostaurus yang pertama kali di kembangkan di Perancis , jenis sapi ini tergolong sapi pedaging karena pertumbuhan sangat lah cepat . selain itu , harga jual dan permintaan sapi ini sangat lah meningkat dari tahun-ke tahun sehingga tidak ada matinya di pasaran .

Secara umumnya , sapi ini merupakan sapi potong yang berasal dari wilayah yang beriklim dingin , Namun sapi ini juga tergolong sapi tipe besar , yang mempunyai rumen yang besar, dan Valuntry Intake ( Mampu mengonsumsi tanpa Terbatas ) yang sangat tinggi di bandingkan dengan sapi yang lainnya .

Namun perlu di ketahui bahwa sapi limousin ini banyak kita jumpai di indonesia karena sudah banyak yang menyilangkannya dengan berbagai sapi lainnya seperti sapi ongole , sapi brahman dan sapi hereford . Dengan demikian , banyak yang membudidayakan sapi limousin ini kerena mudah pemeliharaan nya dan juga mudah disilangkan dengan sapi lainnya secara alami maupun buatan .

Ciri – Ciri Sapi Limousin

  • Berat sapi limousin bisa mencapai 1.400-an Kg.
  • Berat sapi limousin awal ( kecil ) mencapai 400-an Kg.
  • Memiliki bentuk besar , panjang , padat dan berotot kekar.
  • Memiliki warna bulu coklat tua daerah , ambing sapi dan berwarna putih serta lutut kebawah dan warna coklat mudah di daerah mata .

Keunggulan Sapi Limousin

  • Memiliki tekstur daging yan tebal dan empuk dalam pengelohan berbagai macam makanan olahan daging sapi .
  • Mampu memakan makanannya melebihi kapasitas kebutuhannya secara normal .
  • Pertumbuhan bobot badan bisa melebihi batas normal .
  • Sapi limousin memiliki daya tahan yan sangat kuat terhadap serangan virus dan bakteri penyakit .
  • Mudah di budidayakan dan di silangkan dengan sapi lainnya .

Harga Sapi Limousin

Harga sapi limousin sangat lah mahal yang sangat lah memiliki daya tarik bagi para pembisnis untuk membudidayakan sapi limousin . hal ini di sebabkan oleh meningkatnya sebuah bobot atau berat badan pada sapi . Harga pasar biasanya dengan berat badan 400/kg bisa mencapai 14 juta bahkan lebih . Sedangkan harga jual per Kg nya bisa mencapai Rp 3.5000 – Rp 40.000 / Kg berat hidup pada sapi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme