Ilmu Pengetahuan Lengkap

Fredikurniawan.com




8 Cara Memilih Bibit Durian Bawor Unggul dan Cepat Berbuah

8 Cara Memilih Bibit Durian Bawor Unggul dan Cepat Berbuah  –  Durian bawor merupakan durian yang banyak dikenal dan juga banyak disukai, karena memiliki rasa yang sangat lezat, dan memiliki bau yang harum. Durian bawor juga memiliki ukuran yang besar dibandingkan dengan buah durian lainnya serta memiliki daging buah relatif tebal.

Baca: 6 Cara Merawat Anak Ikan Cupang Yang Baru Menetas Agar Tidak Mati

Varietes durian unggul dan berkualitas ini berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Namun sudah menyebar di berbagai daerah-daerah, Karena durian Bawor dapat mampu beradaptasi di berbagai tempat, dan sangat produktif. Nah, sebelum budidaya durian bawor alangkah baiknya memilih bibit dengan tepat dan benar agar cepat berbuah dan berkembang berdasarkan ciri-ciri yang dimilikinya.

Ciri-Ciri Durian Bawor Unggul dan Cepat berbuah

Cara memilih durian bawor unggul dan berkualitas, serta agar cepat berbuah dapat dilihat berdasarkan ciri-cirinya sebagai berikut;

1.Batang

Batang bibit durian bawor memiliki perbatangan lurus, dan kokoh serta memiliki ukuran diameter cukup besar. Batang tersebut sangat baik untuk pertumbuhan bibit durian bawor, penyaluran nutrisi dan menopang tanaman.

2.Daun

Daun bibit durian bawor memiliki daun rimbun, lebat. Bentuk daun meruncing berwarna hijau kekuningan pada bagian permukaan atas dan berwarna kekuningan kusam pada bagian bawah daun.

3.Percabangan

Percabangan bibit durian bawor yang bagus memiliki percabangan empat arah angin yang bebeda. Hal tersebut bertujuan agak bibit durian bawor dapat berbuah dengan banyak dan lebih rimbun.

4.Akar

Akar bibit durian bawor yang unggul dan berkualiatas memiliki perakaran yang bercabang 3-5 yang dapat membantu menopang tanaman, menyerap nutrisi dan juga membantu mempercepat pertumbuhan bibit durian bawor.

Adapun ciri-ciri lain bibit durian bawor yang unggul dan berkualitas, yaitu:

  • Bibit durian bawor berasal dari varietes durian bawor asli.
  • Melihat bagian penyambungan durian bawor, dibagian batang.
  • Bibit durian bawor bebas dari penyakit dan hama.
  • bibit durian bawor harus berumur 1-3 tahunan, dengan ketinggian minimal 1-3 meter.

Baca juga:

Demikianlah informasi tentang 8 Cara Memilih Bibit Durian Bawor Unggul dan Cepat Berbuah. Semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Loading…

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme