Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

10 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh –  Buah melon merupakan salah satu jenis buah yang banyak di gemari masyarakat. Selain itu, memiliki rasa yang sangat manis dan juga memiliki daging buah yang sangat banyak. Buah melon memiliki warna  yang sangat beragam mulai dari hijau, kuning dan keemasan tergantung dengan varietes.

1

Kandungan di dalam buah ini sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut berupa serat, lemak, energi, karbohidrat, protein, kolesterol dan vitamin serta nutrisi. Dari berbagai ragam kandungan ini memiliki peran  yang sangat penting bagi kesehatan maupun mengobati segala penyakit. Berikut 10 manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh.

Manfaat buah melon bagi kesehatan

1. Melancancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat di dalam buah melo sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dengan baik. Selain itu, juga kandungan ini sangat baik untuk metabolisme di dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang tinggi di dalam buah melon sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, kandungan ini juga berperan penting untuk mengatasi masalah gejala – gejala mata yang akan menimbulkan efek serius.

3. Mencegah resiko serangan jantung

Kandungan adenosine dalam buah melon sangat berguna dan bermanfaat untuk mencegah timbulnya serangan penyakit jantung. Hal ini di lakukan dengan memperbaiki sel atau jaringan yang rusak di dalam tubuh.

4. Menambah stamina tubuh

Kandungan energi adan karbohidrat dalam buah melon sangat bermanfaat untuk menambah stamin atau energi di dalam tubuh. Di sebabkan oleh aktivitas berlebihan atau perkerjaan yang berat, oleh karena itu mengakibatkan energi berkurang dan menurun.

5. Menurunkan berat badan

Kandungan serat adan juga kalori di dalam buah melon sangat berperan penting untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan ini akan membakar lemak yang berlebihan di dalam tubuh, sehingga tidak ada penimbunan atau penumpukan lemak.

6. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam buah melon sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit berupa mengencangkan kulit, menghambat penuaan dini, mencegah timbulnya jerawat dan lainnya.

7. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan dan kandungan senyawa lainnya berperan penting untuk melawan serangan radikal bebas yang datang tiba-tiba. Selain itu, dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit yang menyebabkan berbagai penyakit di dalam tubuh.

8. Mencegah resiko kanker

Kandungan karatinoid di dalam buah melon sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah timbulnya kanker. Kandungan ini dapat meregenerasikan atau memperbaiki jaringan yang mengakibatkan sel kanker.

9. Mencegah resiko stroke

Kandungan elektrolit yang tinggi di dalam buah melon sangat bermanfaat untuk menjaga atau mencegah timbulnya stroke. Selain itu, kandungan ini akan melawan jaringan atau sel yang akan mengkibatkan stroke pada tubuh.

10. Menjaga kesehatan perut

Kandungan serat dan air yang sangat tinggi di dalam buah melon sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah perut berupa mulas, sembelit, BAB kurag lancar dan juga mencret. Kandungan ini akan melancarkan sistem pencernaan dan memperbaikin saluran agar lancar.

Baca juga : Panduan Dasar Budidaya Melon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme