Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Mudah Agar Burung Jalak Suren Cepat Gacor

Cara mudah dan ampuh agar burung jalak suren cepat gacor – Burung jalak akhir-akhir ini burung. Pasalnya, burung jalak memiliki suara yang indah dan bervariasi menjadi burung favorit dan menjadi pilihan para penggemar. Burung jalak menjadi favorit karena merupakan burung yang jinak.

Cara merawat jalak suren cepat gacor

Burung jalak suren memiliki suara yang unik dan keras sehingga banyak orang tertarik dengan suara dari burung ini. Burung jalak suren ternyata banyak ditemukan di berbagai pelosok di Indonesia. Namun karena maraknya perburuan hewan di liar di hutan Indonesia, populasi burung ini pun semakin hari semakin sedikit. Burung jalak suren juga biasa disebut Sturnus contra jalla. Banyak para pecinta burung jalak suren yang mengeluhkan tentang suara dan stamina dari burung ini. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda untuk membuat burung jalak suren anda jadi lebih cepat gacor.

Baca: Tips dan Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor

  1. Usahakan menggantung sangkar burung jalak suren pada pagi hari sebelum matahari terlalu terik. Burung jalak suren yang digantung akan lebih cepat gacor karena mereka terlatih berkicau.
  2. Mandikan dan jemur sesuai kebutuhan. Kunci dari burung jalak suren yang cepat gacor salah satunya adalah perawatan fisiknya. Usahakan jaga selalu kebersihan burung dan kandangnya. Memandikan burung jalak suren dapat dilakukan dengan cara yang tidak berbeda dengan burung-burung lain, disemprot. Setelah disemprot, jemur burung jalak suren 20 sampai 30 menit. Jangan terlalu lama dijemur di tengah matahari yang menyengat.
  3. Berikan makanan yang berkualitas. Apapun jenis burung yang anda pelihara, bila cara memberi makan anda salah, maka burung tersebut tidak bisa gacor dengan baik. Tak terkecuali dengan burung jalak suren. Makanan yang bisa anda berikan untuk burung jalak suren adalah jangkrik, buah-buahan, atau makanan tambahan contohnya seperti voer. Voer memiliki kandungan gizi tambahan yang baik untuk kesehatan dan kelincahan burung.
  4. Jemur burung dekat burung jalak suren lain. Hal ini dilakukan bertujuan supaya burung jalak suren dapat bersahut-sahutan antar burung. Dengan begitu, burung jalak suren akan terasah suaranya menjadi gacor dan nyaring.
  5. Lakukan pemasteran audio pada burung jalak suren anda. Anda bisa melakukan pemasteran dengan menggunakan suara buatan atau audio yang anda miliki. Disarankan untuk melakukan pemasteran audio secara berkala dan berlanjut. Tujuanya adalah supaya burung jalak suren lebih peka terhadap suara dan dengan begitu, burung jalak suren akan terasah menjadi lebih gacor dan aktif.

Baca Juga:

Kunci utama membuat burung jalak suren menjadi lebih gacor adalah perawatan dan pemberian nutrisi yang tepat. Pengaruh lingkungan juga dapat berpengaruh pada keaktifan burung jalak suren itu sendiri. Itulah beberapa cara mudah agar burung jalak suren anda lebih gacor. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme