Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Budidaya Dan Penanaman Belimbing Di Pekarang Rumah

fredikurniawan.com–  buah belimbing adalah buah yang banyak sekali kita jumpai di indonesia , belimbing adalah jenis buah tropis yang menyurai bintang . buah belimbing banyak di minati masyarakat karena dagingnya tebal dan juga sangat lah banyak mengandung air . tanaman ini biasa nya di tanaman di kebun dan kali ini saya akan memberi tahu anda bagai mana cara menanam buah belimbing di pekarangan rumah , selain bisa juga untuk teduh di saat panas tanaman ini juga menghasilkan buah yang sangat lah menguntungkan bagi anda .

perlu di ketahui kandungan yang terdapat di buah belimbing yaitu vitamin a , b dan c yang sangat lah bagus untuk tubuh kita , kembali ke buah belimbing yang rasanya manis anda bis mengembangkan atau membudiyakan kalau di pekarangan rumah sebaiknya mengunakan pot , karena agar tidak merepotkan anda dan tidak merusak tanah sekitar halaman .

belimbing dalam pot

MENANAM BUAH BELIMBING

penananman buah belimbing kali ini anda harus mengunakan pot aja karena yang lebih simple dan sangat lah mudah , dan yang lebih terpenting anda tau cara penanamannya dalam pot ini . selain simple mengunakan pot juga bisa mengemat tempat , jika anda tidak mempunyai halaman penanaman pot ini lah solusinya di pekarangan rumah karena selain buah yang di hasilkan juga bis a merindangkan tersa anda juga serta mempercantik rumah anda .

CARA MULAI PENANAMAN 

cara penanaman ini tidak lah susah dan ribet etapi sangat lah sederhana , yaitu anda harsu menyediahkan media tanam , menyediakan media tanam yang cukup besar yaitu pot yang besar . lalu masukan tanah yang sudah di campur pupuk organik dan kompos agar tanah subur .  media pot yang akan di pergunakan terbuat dari tanah liat , ember plastik , kaleng bekas dan juga wadah yang bisa menampung tanah lainnya dan di bawanya harus di lubangi agar bisa membuang air yang tersirami .

PENANAMAN BUAH BELIMBING

Cara budidaya ini sangat lah simple dan juga cara penanamanya juga , bibit yang sudah di siap kan kan tadi lalu hati-hati dalam pemindahanya karena akan mati jika rusak akar atau batangnya akan menimbulkan kematian pada tanaman belimbing ,  setelah penanaman lalau melakukan pemeliharaan yang sangat lah rutin baik berupa pemupukan yang secara berkala dan jga segi penyiraman yang tidak berlebihan untuk agar mempercepat pertumbuhan pada buha belimbing . dalam waktu yang tidak begitu lama buah belimbing akan berbuah dan anda bisa menikmati buah yang sangatlah manis tersebut.

Baca Juga Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme