Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis Jenis Bunga Mawar

Jenis Jenis Bunga Mawar –  Bunga mawar adalah salah satu tanaman hias yang sangat memiliki nilai seni yang sangat cantik dan tinggi. Budidaya bunga mawar ini sangat tergolong mudah dan sederhana, namun hanya memperhatikan kendala hama dan penyakit bunga saja. Perlu di ketahui bunga mawar memiliki beberapa macam dan variasi mulai dari warna dan juga spesiesnya.

Macam – macam jenis bunga mawar memiliki nilai keindahan yang sangat berbeda juga. oleh karena itu, jika pecinta bunga mawar harus mengetahui jenis bunga mawar. Menurut beberapa sumber bunga mawar di bedakan menjadi lima kelompok berdasarkan asal, spesiesnya yaitu terdiri dari bunga mawar berasal dari Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, China dan Jepang.

a. Bunga Mawar Asal Eropa

1

Bunga mawar asal Eropa ini terdiri dari Rosa alba, rosa canina, rosa gallica, rosa chnamomea, rosa cattifolia, rosa wichuraiana dan rosa spinosissma. Jenis bunga mawar yang terdapat di Eropa ini memiliki warna yang sangat cerah dan juga menarik.

b. Bunga Asal Amerika Serikat

1

Spesies Asal Amerika Serikat terdiri dari Rosa noitida, rosa cinemoemea, dan rosacalifornia. Memiliki warna dan bentuk yang tidak jauh berbeda dengan asal Eropa yang memiliki warna cerah dan juga memiliki nilai seni yang menarik.

c. Bunga Asal Timur Tengah

1

Spesies Asal Timur Tengah terdiri dari : Rosafetida, rosa ftida perciana, rosa fetida bicolor, rosa feicikoana dan rosa damascena. Jenis rosa spesies asal Timur Tengah ini memiliki nilai keindahan yang tidak kalah dengan yang lainnya, selain itu warna yang terdapat dalam spesies ini juga sangat cerah dan menarik. Terutamanya gambar di bawah ini Rosa fetida Bicolor

d. Bunga Asal Cina

1

Spesies asal Cina terdiri dari : Rosa chinensis, rosa gigantean, rosa primula, rosa liviegata, rosa hugonis, rosa mullugani, rosa sericana pteracantha, dan rosa banksiae lutea. Jenis mawar yang terdapat di Cina ini juga memiliki nilai keindahan yang sangat luar biasa dan kemenarikan yang sangat tinggi. Perhatikan gambar dari rosa chinensis di bawah ini.

e. Bunga Asal Jepang

1

Spesies aasl jepang terdiri dari : rosa roxburghii hirthua, rosa aciculaisis, rosa roxburghii, rosa multiflora, rosa wichuraina, rosa rugosa, rosa uchiyamana, rosa fujisanesis dan rosa jasminoidesu. Jenis mawar yang terdapat di Jepang memang sangat banyak dan juga bervariasi, namun kualitas warna dan kecerahannya sama dengan jenis mawar yang sudah di jelaskan di atas. Terutamnya gambar dari rosa aciculaisis nipponensis yang ada di bawah ini.

Jenis bunga memang sangat banyak dan juga bervariasi menurut asal dan juga spesiesnya. Banyaknya spesies membuat bunga ini tidak akan pernah mati atau pernah punah, oleh karena itu sebaiknya para petani budidaya mawar bukan hanya satu spesies saja.

Itulah ulasan singkat tentang jenis dan macam bunga mawar semoga bermanfaat dan juga berguna bagi pengemar bunga mawar, serta para petani yang ingin budidaya bunga mawar.

Baca juga : Klasifikasi dan Morfologi Bunga Mawar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme