Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis – Jenis Burung Jalak

Jenis – Jenis Burung Jalak – Burung Jalak merupakan salah satu burung yang tergolong kedalam burung hias yang memiliki warna  bagus dan juga daya tarik yang tinggi. Burung jalak ini sangat populer dan juga sudah dikenali banyak masyarakat, karena mudah pemeliharaanya, dan juga pembudidayaannya. Selain itu, burung jalak ini juga memiliki kicauan yang sangaty menarik dan juga unik di dengar.

Burung jalak memiliki varietes yang sangat  beragam dan juga bervariasi mulai dari bentuk, warna, dan juga  bulunya.  Oleh karena itu, burung ini sangat dikenali banyak masyarakat secara luasnya.  Selain itu, burung ini juga memiliki keunggulan dapat mendeteksi dengan cepat orang yang ada disekitarnya. Namun, perlu diketahui macam – macam dan jenis burung jalak ini dapat dibedakan menjadi sebagai berikut.

1. Jalak Suren

1

Jalak suren ini merupakan salah satu jenis burung jalak yang dapat dengan mudah ditemukan diberbagai wilayah Indonesia, terutamanya sumatra, jawa, dan juga bali. Bentuk burung ini berukuran sedang, memiliki warna putih di bagian bawah, dan bagian atas berwarna kehitaman. Selain itu juga, burung ini memiliki ciri khas di bagian mulut yang sangat tajam berwarna kekuingan dan juga memiliki cincin mata berwarna kekuningan.

2. Jalak Bali

1

Jalak bali merupakan burung jalak yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan juga memiliki nilai harga jual yang sangat tinggi. Jalak bali ini memiliki warna khas putih cerah dan juga memiliki jambul dibagian kepala berwarna putih, serta memiliki cincin mata berwarna kebiruan. Selain itu, burung ini memiliki kicauan yang sangat indah dan merdu, serta sangat mudah dipelihara.

3. Jalak Thailand

1

Jalak Thailand ini memiliki nama sebutan jalak Hongkong, memiliki ukuran tubuh lebih besar dari pada burung jalak yang lainnya dan juga lebih panjang. Bentuk jalak thailand ini hampir sama dengan burung jalak lainnya, memiliki warna dibagian bawah putih, dan juga di bagian atas berwarna kehitaman, serta memiliki bintik berwarna putih.  Selain itu, memiliki cincin mata berwarna kekuningan dan juga memiliki mulut bewarna kehitaman.

4. Jalak Putih

1

Jalak putih ini memiliki kicauan yang sangat luar biasa dan juga sangat sulit melakukan pemeliharaannya. Burung jalak putih ini memiliki ukuran sedang, memiliki warna putih cerah dibagian bawah dan atas, serta juga memiliki warna kehitaman di bagian sayap burung. Selain itu juga, burung ini tidak dijual dan dilindungi oleh pemerintahan  sekitarnya.

5. Jalak Nias

1

Jalak Nias ini merupakan salah satu jalak yang sangat populer dan juga dikenal banyak masyarakat Indonesia. Karena perkembangan burung jalak ini sangat tergolong mudah dan juga cepat, sehingga populasinya banyak dan meningkat. Burung ini memiliki warna keabu-abuan, memiliki kaki berwarna kekuningan, dan juga memiliki cincin mata berwarna kebuningan, serta memiliki bagian sayap berwarna kehitaman.

Burung yang terakhir ini tergolong juga burung yang sangat mudah dibudidayakan dan juga mudah dalam pemeliharaan, sehingga banyak sekali yang membudidayakan dan memeliharan burung ini dengan maksimal.

Baca juga : Jenis – Jenis Burung Kenari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme