Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Dan Khasiat Daun sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat  Dan Khasiat Daun sirsak Bagi Kesehatan Tubuh – Buah sirsak ( Annona Muricat L ) memilki daging buah yang sangat lah tebal dan banyak mengandung serat vitamin C alami yang cukup tinggi . zat antioksidan di dalam buah sirsak pun sangat lah tinggi ,  tidak hanya buahnya , Daun sirsak pun ternyata memilki kemampuan yang sangat lah dahsyat untuk menyembuhkan penyakit kanker . bahkan setar denganefek kemoterapi . jika kemoterapi masih dapat  membunuh sel-sel sehat  , tetapi rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau pun sel-sel obnormal . Berikut Manfaat Dan  Khasiat Daun Sirsak Bagi Tubuh :

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN SIRSAK

Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak merupakan senyawa antitumor dan kanker yang berkerja  dengan sangat lah hebat tanpa merusak sel yang sehat  . awal mulanya daun sirsak adalah di gunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker , kandungan antitumor , antibakteri , anti jamur efektif untuk mengatasi masalah cacingan ( parasit ) , hipertensi , depresi ( stres ) dan menormalkan syaraf yang tertekan .

images (4)

Cara Tradisional Mengonsumsi Daun Sirsak

1. Ambil daun sirsak secukupnya dan tambahkan air 3 gelas sampai larut menjadi 1 gelas.

2. Daun yang di gunakan yang sudah tua dan berwarna hijau tua

3. Di minum 2 sampai 3 hari dalam sehari

Cara kerja ramuan daun sirsak didalam tubuh mirip kemotrapi  : menimbulkan efek panas , namun ini terjadi pada beberapa orang saja . tidak semua merasakan efek yang sama , khasiat daun sirsak ini biasanya mulai terasa setelah mengonsumsi selama 2 minggu.

 MANFAAT DAUN SIRSAK LAINNYA

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak di percaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terseranganya penyakit yang di sebab kan oleh virus dan bakteri maupun infeksi pada tubuh.

Cara pembuatannya : siapkan 4-5 lembar daun sirsak lalu rebus dengan  4 gelas air dan biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas dan di minum 1 kali sehari.

2. Mengobati sakit pinggang

Rebusan air  daun sirsak juga bermanfaat untuk mngobati sakit pinggang .

Cara pembuatannya : ambil dan siapkan 20 lembar daun sirsak direbus dengan mengunakan 5 gelas air  hingga tinggal 3 gelas dan di minum 1 kali sehari ¾ gelas.

3. Menghilangkan Kutu

Kini daun sirsak juga bisa menghilangkan kutu rambut ataupun kutu di tempat tidur anda .

Cara pembuatannya : siapkan 3 lembar daun sirsak lalu rebus air secukupkan dan lalu anda keramas mengunakan air rebusan yang telah didinginkan 1 hari sekali.

4. Dapat Mengobati Asam Urat

Daun sirsak juga bisa dapat di gunakan sebagai obat asam urat karena biasanya masyarakat banyak juga yang mengunakan daun sirsak ini sebagai obat alternatif .

Cara pembuatannya : siapkan daun yang sudah tua dan berwarna hijau pekat , dan ambil 6 -10 lembar kemudian cuci bersih , lalu daun sirsak doi potong-potong halus atau kasar dagar kandunagn yang terdapat pada dan keluar , lalu rebus sampai mendidih dan dapat di minum sehari du a kali .

5. Menghilangkan Bisul

Perlu di ketahui bisul adalah penyakit kulit yang sangat lah merepotkan pastinya buat anda karena tidak mengenal tempat bisa tumbuh dan berkembang di mana saja .

 Cara pembuatannya : siapkan 1lembar daun sirsak yang masih mudah lalu tempelkan di tempat yang terkena penyakit kulit tersebut atau bisul.

6. Mengobati Eksim Dan Rematik

 Langsung saja tumbuk daun sirsak secukupnya sampai halus dan tempelkan pada bagian yang tersa sakit atau yang terkena rematik secara teratur 1 hari dua kali.

 Itu lah manfaat dan khasiat daun sirsak semoga bermanfaat bagi anda dan juga anda bisa mempaktekan di rumah karena sangat lah mudah  dan  sangat lah ampuh untuk segala penyakit.

Baca Juga Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme