Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan – Buah pepaya memanglah buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Buah ini memang sudah di kenal memiliki manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan. Selain itu, perkembangan zaman membuat buah pepaya ini di jadikan sebagai obat herbal dan tradisional untuk kecantikan.

1

Kandungan buah ini sangat bisa untuk di jadikan kesehatan dan kecantikan , namun hanya saja banyak orang yang tidak mengetahui cara mengelolah atau menggunakannya. Kandungan buah pepaya mengandung folat, magnesium, tembaga, asam pantotenat, fiber, vitamin A,E, K dan B. Dan juga kalsium dan lain-lain. Kandungan tersebutlah yang banyak di gunakan untuk berbagai pengobatan, kesehatan dan kecantikan. Untuk manfaat lainnya dari buah pepaya perhatikan ulasan berikut ini.

1. Melancarkan penceranaan

Kandungan serat yang sangat tinggi di dalam buah pepaya dapat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Serta kandungan kadar air di dalam buah pepaya sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan berupa sembelit atau sulit buang air besar.

2. Memperkuat tulang

Kandungan vitamin K di dalam buah pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Apalagi jika masa pertumbuhan remaja yang akan sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Namun, selain itu kandungan ini juga sangat baik untuk memperbaiki atau mencegah penyakit tulang berupa nyeri sendi atau kram dan lainnya.

3. Memperkuat daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan di dalam buah pepaya sangat berguna untuk menjaga sistem kekebalan di dalam tubuh. Dengan adanya kandungan ini sangat membantu terhindarnya serangan penyakit berupa infeksi dan gejala lainnya.

4. Mencegah resiko kanker

Kandungan anti inflamasi yang ada di dalam buah pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah resikonya penyakit kanker apapun. Selain itu, anti inflamasi ini bermanfaat juga untuk mengatasai arthiritis dan osteoprosis serta rasa sakitnya.

5. Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A didalam buah pepaya sangat berguna untuk kesehatan mata dan mencegah resiko penyakit mata berupa katarak dan kebutahan. Selain itu, kandungan ini bermanfaat untuk kecantikan berupa menyehatkan kulit dan memperhalus kulit.

6. Mencegah resiko penyakit jantung

Kandungan serat, kaliaum dan vitamin yang tinggi dapat di manfaatkan untuk mengatasi masalah resiko penyakit jantung. Kombinasi kandungan tersebut bertujuan untuk memperbaiki dan menangkal serangan dari resiko penyakit jantung.

7. Menyembuhkan luka

Kandungan dari beberapa yang terdapat di dalam buah pepaya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam luka luar berupa luka bakar, tergores dan luka lainnya. Selain itu, kandungan yang terda[at dalam buah ini bermanfaat untuk mempercantik kulit yang mengalami luka secara alami.

8. Mencegah penyakit asma

Kandungan beta karoten yang terdapat di dalam buah pepaya sangat berguna untuk mencegah penyakit asma dan menormalkan sesak nafas. Namun, selain itu kandungan ini juga sangat baik untuk memperbaiki saluran yang menyebabkan asma.

9. Menurunkan berat badan

Menurut dari beberapa penelitian mengatakan bahwa dengan memperbanyak mengonsumsi buah pepaya sangat berguna untuk menurunkan berat badan dengan optimal. Karena buah pepaya memiliki kandungan serat, lemak rendah dan karbohidrat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca juga:  Cara Dan Panduan Budidaya Buah Pepaya Super

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme