Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Pembuatan Kandang Ternak Kambing Secara Modern

Pembuatan Kandang Ternak Kambing Secara Modern – Kandang merupakan salah satu tempat untuk pemeliharaan ternak, kandang ini memiliki beragam macam dan juga bervariasi dalam pembuatannya, namun memiliki tujuan yang sama yaitu memudahkan dalam pemeliharaan.

Seiring dengan perkembangan jaman, kandang ternak pun semakin berubah menjadi lebih baik dan memiliki desain yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Terutamanya kandang ternak kambing secara modern terbuat dari kayu, bambu, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan desain dan gambar pembuatan kandang berikut ini.

a. Kandang modern panggung memanjang kayu

1

Kandang ini terbuat dari kayu atau papan dengan memiliki desain yang sangat bagus dengan ukuran memanjang tergantung pemilik. Dengan tempat pakan berukuran 50 – 100 cm, lebar 10 – 20 cm. Dengan muatan kandang 1-3 ekor perkadang.

b. Kandang modern panggung susunan besi

1

Kandang ini terbuat dari besi dan bambu, kandang ini memiliki panjang 20 25 meter, dengan kelebaran 4-5 meter perkandang. Dengan muatan kandang 2-3 ekor ternak kambing dan tempat pakan dan tersusun memanjang dan di berikan pembatas setiap 50-60 cm bahkan lebih.

c.Kandang modern panggung bambu

2

Kandang ini terbuat dari bambu dengan panjang 20-25 meter, lebar 5-6 meter dan bermuatan 50-60 kambing, dan pemberian bataas setiap 5 meter perkandang. tempat pakan di buat sistem panjang dengan ukuran yang sama dan pemberian batas juga sama 5 meter perpakan.

d. Kandang modern Panggung bambu dan kayu.

4

Kandang ini terbuat dari bambu dan kayu dengan ukuran yang sangat mini hanya bermuatan 2 ekor kambing jantan dan betina. Dengan ukuran 2-3 x 3 x 3 meter bahkan lebih  dan pakan berukuran 3 meter tanpa pembatas.

Baca juga : Pengendalian Penyakit Ternak Kambing dan Domba

Jika para peternak membuatan kandang ini sulit, maka perhatikan video pembuatan kandang sederhana  di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme