Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Ampuh Agar Burung Kenari Cepat Gacor

Cara Ampuh Agar Burung Kenari Cepat Gacor – Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicauan yang sangat terkenal dan populer di berbagai macam kalangan masyarakat, banyaknya yang mengemari atau menyukai burung kenari membuat para pecinta kenari melakukan perawatan atau pemeliharaan yang spesial untuk dapat menghasilkan suara kicauan yang bagus dan menarik.

2.1

Sumber gambar : infounik.org

Memang pada dasarnya burung kenari kicauan memiliki dua tipe utama yaitu mudah berkicau atau gacor dan lama berkicau kemungkinan kondisi ini di karenakan beberapa faktor genetk atau keturunan, suhu lingkungan, manajemen maupun lainnya. Jika melakukan upaya mempercepat burung kenari untuk berkicau belum pada masanya memang sangat sulit bahkan kebanyakan akan mengalami kegagalan.

Baca : Cara Membedakan Burung Jalak Suren Jantan dan Betina

Namun ada beberapa yang harus diperhatikan untuk dapat membuat burung kenari berkicau dengan cepat belum pada masanya, tetapi memiliki kicauan yang jauh lebih baik daripada biasanya. Berikut cara ampuh agar burung kenari dapat dengan cepat gacor atau berkicau.

1. Memandikan burung kenari


Pertama yang harus di perhatikan agar burung kenari cepat berkicau adalah menjaga kebersihan dari burung kenari dengan melakukan pemandian khusus burung kenari pada sore maupun pagi hari. Hal ini sangat di perlukan dikarenakan akan sangat berguna untuk menyegarkan dan mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang burung kenari.

2. Penjemuran burung kenari


Kedua yang harus di perhatikan adalah melakukan penjemuran atau pengeringan burung kenari setelah usai di mandikan dengan baik. Burung kenari yang di jemur ini bertujuan untuk mengurangi kadar air yang masih lengket atau membasih tubuh burung kenari dan berguna untuk membuat gacor. Biasanya dilakukan dengan baik, antara jam 9 – 10 pagi.

3. Memberikan pakan bernutrisi


Ketiga yang harus di perhatikan untuk mendapatkan burung kenari yang cepat gacor adalah memberikan pakan yang bernutrisi dan bergizi, konsumsi pakan ini akan sangat berguna bagi kesehatan ternak burung kenari dan organ – organ dalam tubuh burung kenari serta memberikan asupan yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Beberapa makanan yang baik dan tepat untuk burung kenari, diantaranya :

  • Berasal dari biji – bijian
  • Berasal dari hijauan
  • Berasal dari buah – buahan
  • Berasal dari kacang – kacangan
  • Tambahan pakan yaitu kroto, telur, dan lainnya.

4. Pemasteran suara dari kandang


Keempat yang harus diperhatikan agar burung kenari cepat gacor atau kicau adalah dengan melakukan pemasteran suara dari kandang. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara membuat kain penutup kandang yang tembus pandang, dengan memadukan antara dua jenis burung kenari agar dapat saling berkicauan  sehingga burung yang sebelumnya belum bisa berkicau akan menirukan burung lainnya yang berkicauan.

5. Manajemen pemeliharaan baik


Kelima atau terakhir yang harus diperhatikan agar burung cepat gacor atau berkicau adalah melakukan manajeman pemeliharaan yang baik, mulai dari perawatan, pemberian pakan, kebersihan kandang, pakan yang berikan dan juga memperhatikan kesehatan burung kenari dengan baik.

Baca juga :

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina

Cara Meningkatkan Birahi Burung Kenari

Demikianlah tengang cara ampuh agar burung kenari cepat gacor semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme