Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Ampuh Meningkatkan Bobot Ternak Kelinci

Cara meningkatkan pertumbuhan bobot ternak kelinci – Sebenarnya, ada banyak cara untuk meningkatkan pertumbuhan bobot dari hewan ternak kelinci. Salah satunya yakni, dengan mempercepat pertumbuhan kelinci dengan soc. Ini sekaligus merupakan salah suatu bentuk usaha sederhana untuk meningkatkan pertumbuhan kelinci serta memperbaiki kualitas dari hewan ternak kelinci. Karena sepertinya artikel ini sangat diperlukan oleh mereka yang sedang memiliki usaha dibidang peternakan kelinci, kami memposting artikel singkat ini di web yang anda gemari ini.

cara meningkatkan bobot badan ternak kelinci dengan cepat

Bagi para juragan ternak, mempunyai kelinci berkualitas super merupakan salah satu tambang emas bagi mereka. Mengapa? karena dari kualitas yang super itulah omset penjualan dapat meningkat. Tapi jika kualitas kelinci yang bagus tadi tidak dibarengi dengan percepatan pertumbuhan dari kelinci tersebut ini akan berdampak pada penumpukan pesanan akan tetapi “barang produksi” sedang kosong.

Baca: Cara Mencangkok Tanaman Dengan Benar Bagi Pemula

Untuk meminimalisir dan  mengatasi hal tersebut, anda harus dapat memutar otak dengan cerdas agar percepatan pertumbuhan kelinci itu dapat lebih optimal. Namun, anda tak perlu bingung dan khawatir, karena saat ini telah terdapat cara alami yang simple untuk mempercepat pertumbuhan pada ternak kelinci dengan SOC .

Apa itu SOC ?


SOC – “Suplemen Organik Cair” Yaitu Salah Satu Cara Alami untuk Mempercepat Pertumbuhan Pada ternak kelinci Kelinci. Dengan Soc ini, anda dapat mengoptimalkan pertumbuhan ternak kelinci dengan efektif dalam merangsang percepatan dari pertumbuhan pada kelinci.

SOC Suplemen Organik Cair


Merupakan salah satu obat atau suplemen yang harus diberikan kepada hewan ternak. Pemberian SOC ini tidak lain diperuntukan sebagai katalisator pertumbuhan serta penstabil kesehatan hewan ternak mereka, agar kualitas ternak menjadi bagus serta laba penjualan dapat meningkat.

Keunggulan lain penggunaan SOC yakni, :

  1. Menyehatkan hewan ternak
  2. Mengurangi pengeluaran biaya produksi dan perawatan, karena jika memakai produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya bisa membengkak.
  3. Mengurangi tingkat stress dan menekan resiko serangan penyakit, sehingga memperkecil potensi angka kematian.
  4. Meningkatkan sel antibodi pada ternak sehingga hewan ternak tidak gampang terserang penyakit.
  5. Menyeimbangkan mikroorganisme yang berada di dalam rumen sekaligus meningkatkan nafsu makan.
  6. Mempercepat pertumbuhan hewan ternak dan terbukti pada hewan ternak kambing bisa meningkat sampai 2,5-4kg/minggu. Tanpa memakai SOC dengan rata pertumbuhan 2,5 kg/bulan.
  7. Meningkatkan level kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan dapat lebih menguntungkan si peternak.

Cara pemberian SOC


Dalam memberikan SOC kepada hewan ternak sebenarnya sangatlah mudah. Untuk tips pemberian yang pertama, anda dapat menggunakan minum dari keinci tersebut yang anda campur dengan 5 cc SOC atau setara dengan setengah volume tutup botol. Berikan minum kelinci dengan campuran ini sebanyak 2 kali sehari.

Tips memberi SOC yang kedua yakni dapat diberkan dengan mencampurkanya dengan bahan-bahan pembuatan pakan fermentasi yang biasa anda beri kepada hewan ternak anda.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang cara meningkatkan bobot badan ternak kelinci dengan cepat semoga berguna dan bermanfaat. Jika anda mempunyai informasi lain dan ingin menambah hal tersebut atau mempunyai pertanyaan tentang ternak kelinci, jangan ragu menambahkannya dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme