Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Mudah Budidaya Kroto yang Sukses

Cara Mudah Budidaya Kroto yang Sukses – kroto adalah semut rangrang yang dapat hidup dimana saja , bisnis kroto sangat lah menjanjikan karena kroto adalah makanan burung walet yang sangat lah berkualitas . banyak sekali yang mengukan kroto ini karena setelah memakan kroto maka kicauan burung walet sangat lah bagus dan juga kroto juga terkenal sebagai pendongkrak stamina burung agar dapat bernyanyi setiap harinya .

hampir seluruh masyarakat indonesia banyak menyukai burung kicau dan juga pastinay akan membuthkan kroto untuk makanan burung mereka agar suara kicauannya bagus dan juga menarik . jadi menurut saya cara budidaya kroto sangat lah mudah dan juga sederhana dan tidak memakan cukup luas lahan yang ada di sekitar anda .

CARA TEPAT BUDIDAYA KROTO DENGAN TOPLES 

sebenarnya kunci keberhasilan ternak kroto adalah ratu kroto , sebelum anda melakukan budidaya kroto anda harus mencari ratunya terlebih dahulu . memanglah sangat lah susah mencari ratu kroto , terkadang dapat sarang semut kroto tetapi tidak lah terdapat ratu yang terdapat pada sarang tersebut . namun anda tidak perlu risau atau kwatir karena anda bisa juga membelinya di sekitar anda . jika anda sudah membelinya anda janganlah mencampurkan dengan semut kroto yang berbeda karena semut akan berkelahai dan menyebabkan kematian.

cara ternak kroto

setelah anda mendapatkan semut kroto beserta ratunya kemudian buka sarang tersebut dan tempatkan pada ember plastik dan juga bagian pada tepi ember harus di kasih tepung agar semut tidak bisa keatas . dan juga perlu di ketahui saat meletekan semut harus tidak ada sarang yang dalam ember plastik tersebut . kemudian hubungkan ember yang berisi semut kedalam toples yang  sudah di lubangi pada bagian bawah sekitar 3 – 5 cm , anda bisa memberi jembatan kayu atau sapu agar menuju ke toples . setelah itu nantinya para semut pekerja akan memasukan telurnya ke toles tersendirinya .dan jangan luapa memberi makan dan minum pada semut seperti kecoak mati dan juga jangkrik mati .

untuk masa panen kurang lebih antara 20 hari koloninya jika perkembangan budidaya kroto normal mara masa panen akan lebih cepat .

 Baca Juga Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme