Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Biji, Kulit Dan Buah Manggis bagi Kesehatan dan Kecantikan alami

fredikurniawan.com – Buah manggis adalah buah yang sangat lah banyak di gemari masyarakat Indonesia . banyak yang tidak menyadari bahwa buah manggis ini sangat lah bermanfaat dan bergunah bagi kesehatan . Terutamannya di bagian biji , kulit dan buahnya sangat lah berkhasiat . Secara umum buah manggis dapat mengobati dan di gunkan sebagi obat penyakit malaria , tbc penyakit kulit diare dan desentri. Langsung saja yuk kita simak kandungan dan manfaat apa saja sih buah manggis ini ?

manggis

Khasiat Biji dan Kulit Manggis Bagi Kesehatan

1. Mengobati Sariawan

Kandungan vitamin c pad manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan . cara pembuatannya untuk mengobati sariawan dengan catara menyiapkan kulit dari 2 buah manggis yang di cuci dan di potong – potong kecil terlebih dahulu . rebus kulit manggis tersebut denagn 3 gelas air sampai berkurang 50 % , setelah dingin saring airnya dan di kumur sesudah makan atau sebelum makan.

2. Mengatasi Diare

Buah manggis ini sangt lah popular di Filipina . karena daun dan kulitnya dapat di gunakan sebagi mengatasi berbagai penyakit sperti menurunkan demam , mengatasi diare , sariawan , disentri dan gangguan kencing manis .

3. Meremajahkan Kulit

Yaitu kandungan kulit buah manggis iini dapat membuat kulit anda menjadi awet mudah karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu menegah penuann dini dan meregenerasi sel kulit serta menagatasi berbagai keluhan pada kulit pun b isa di sembuhkan oleh kulit buah manggis.

 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

1. Melindungi Dan Menyokong Jantung Sehat

Buah manggis ini membantu membnetuk sel darah merah yang sehat dan sistem sarafnya yang sehat . Menjaga tahap asam amino homosistena yang sehat . Melidungi sel dan membantu kandungan kolseterol pada tahap yang sehat . Menyuplai vitamin B pada tahap yang sehat ke jantung . sehingga jantung tetap terjaga dan terkontrol dengan baik.

2. Menjadikan mata , kulit dan rambut tetapa sehat

Membantu menjaga marta kulit dan rambut tetap sehat . serta mebantu meningkatkan pengelihatan .

3. Menambah Stamina tubuh

Buah manggis ini memilki peran penting yaitu penyerapan dan metabolism protein dan karbohidrat. Berfungsi untuk stamina dan energy agar tetap selalu terjaga.

4. Mengurangi Tekanan darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akrena adanya gannguan pada pembuluh darah dan ini sangat lah beresiko terhadap penyakit jantung dan stroke . buah manggis ini bisa mengatasi hal tersebut , terutama menormalkan berat badan.

5. Melawan Radikal Bebas

Buah manggis mengandung kandungan catechins yang sangt lah berguna melawan radikal bebas di dalam tubuh kita

6. Memelihara Pencernaan

Semakin bertambah umur , maka secar alamiahnya berkurang jga zat asam di dalam perut . kondisi ini menningkatkan bakteri di dalam perut sehingga menimbulkan penyakit . gejala ini bisa di atasi oleh zat xanthones yang tersdapat di dalam biuah manggis , kandungan ini berkhasiat mengatasi bakteri dan menyeimbangkan kembali kerja perut.

Nah mungkin hanya itu saja yang saya dapaat berikan kepada and tentang “ khasiat manfaat biji , kulit dan buah manggis bagi kesehatan” semoga bermanfaat bagi anda

 Baca Juga Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme