Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Besar Buah Srikaya Bagi kesehatan Dan Kecantikan Alami

Buah srikaya  ( Annona squamosa ) merupakan sebuah tanaman yang sangta lah bagus untuk kesehatan , Banyak yang tidak mengetahui buah ini yang sangat lah bermanfaat dan juga bekhasiat bagi kesehatan namun para ahli pun juga pernah meneliti bahwa bagaian semua buah srikaya ini sangat lah bermanfaat.

srikaya

Perlu di ketahui juga buah srikaya ini disebut juga buah nona karena sebagian besar masyarakat banyak yang menyebut seperti itu . Ada beberapa yang anda harus ketahui bagian – bagian yang sangat lah bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan dalam buah srikaya ( buah nona ) yaitu sebagai berikut .

Manfaat Bagian – Bagian Buah srikaya Bagi kesehatan

1.Daun Srikaya

Daun pada srikaya memilki kandungan yang sangat lah dingin tetapi rasanya pahit dan sangat la sepet . Hal ini di gunakan untuk mengobati reamatik , batuk , demam , diare , cacingan dan sebagainya lihat selengkapnya di manfaat daun sirsak

2.Buah Srikaya

Buah srikaya yang masih mudah sangatlah kaya mengandung tannin yang asangat lah bisa di gunakan sebagai untuk mengobati diare dan serta gengguan pada sistem pencernaan .

3.Biji Srikaya

Biji pada bauah srikaya ini sangat lah berguna untuk mengontrolnya sistem pencernaan , anthemintik , abrtivum dan juga biji untuk pembasmi serangga.

4.Akar Srikaya

Akar srikaya memilki banyak kandungan seperti borneol , flavonoida , camphor  alkoloid dan lainnya . hal ini bermanfaat sebagai anti radang , anti depresi , menagatsi sembelit dan penyakit nyeri tulang lihat selengkapnya di manfaat Akar srikaya

5.Kulit Srikaya

Kulit pada bagaian ini biasanya di gunakan sebagai obat diare dan bekas luka , karena dalam kulit kayu ini memili senyawa seperti borneol , flavonoid , camphor dan lainnya . lihat selengkapnya di Manfaat Kulit kayu Srikaya .

Manfaat Besar Kandungan Buah Srikaya ( Buah Nona ) Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1.Mengobati Diabetes

Kandungan kaya Magnesium dalam buah srikaya ( buah nona ) ternyata dapat mengurangi resiko peningkatan diabetes . Yang dia akibatkan rendahnya magnesium akan membuat produk si pembentukan insulin dalam tubuh menjadi lebih tinggi .Hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi buah srikaya secara rutin.

2.Mengatasi Asma

Kandungan B6 ini ternyata dapat membuat asma dan juga sesak nafas yang diakaibatkan dan juga peradangan di organ paru-paru yang dapat memicu terjadinya asma .

3.Mencegah Penyakit Jantung

Kandung Magnesium yang dapat buah srikaya adalah sebuah nutrisi juga untuk mencegah dan mengatasi penyakit jantung dan serta menangkalnya penyakit yang menyebab kan timbulnya penayakit jantung .

4.Bagus Wanita Hamil

Kandungan nutrisi dan vitamin ternyata mampu membantu pertumbuhan janin pasd perkembangan proses bayi pada kehamilan. Hal ini juga mampu mempertahankan dan sistem kekebalan pada janin .

5.Bagus Untuk Pencernaan

Kaya kandungan serat yang sangat lah tinggi dapat membantu melancarkan pencernaan yang mengalami pencernaan yang tidak bagus . hal ini dapat di atasi dengan cara mengonsumsi srikaya ini secara bersekala.

6.Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan Potagen dan magnesium dalam buah srikaya mampu membuat dan pengontrolan bertujuan untuk menstabilkan tekanan darah agar menjadi normal .

7.Menurunkan Kolesterol

Kandungan Niasin yang terdapat dalam buah srikaya , ternyata dapat menurunkan kadar Kolesterol dalam darah.

8.Mengobati Anemia

Kandungan zat Besi dalam buah Srikaya hal ini berfungsi sebagai stimulan , Ekpektoran dan haematnic yang dapat mencegah dan mengatasi serta mengobati anemia .

Itulah Mengenai Manfaat Besar  Buah Srikaya Bagi kesehatan Dan Kecantikan Alami semoga bermanfaat bagi anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme