Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

12 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

12  Manfaat Daun Bawang Bagi KesehatanDaun Bawang merupakan sebuah Sebuah daun yang berasal dari tanaman bawang . Daun bawang ini biasanya di gunakan sebagai bahan tambahan atau pelengkap bagi olahan masakan .

daun bawang

Sebagai bahan pelengkap dan tambahan daun bawang juga bagus untuk kesehatan bahkan sangat lah terkenal sebagao obat tradisional bagi sebagaian kalangan masyarakat yang telah tau peneglolahannya . Diantara nya manfaatnya yaitu sebagai berikut ini :

1.Kaya Zat Besi

Kaya kandungan zat besi dalam daun bawang dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan seldarah merah serta meningkatkan kesehatan hemoglobin dan mampu memperkuat sel jaringan di dalam tubuh

2.Kaya Kandungan Serat

Kaya kandungan serat dalam daun bawang dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan penecrnaan dalam tubuh sehingga lancar tanpa gangguan apapun . dan terhindar dari penyakit sembelit dan pencernaan tidak bagus.

3.Kaya Kalium

Kaya kandungan kalium dalam daun bawang dapat di gunakan sebagai mengaturnya kadar cairan tubuh dan juga dapat menetralisir racun yang akan mengangu aliran darah serta mengurangi masalah jantug dan mencegah otot kram dan penyabab lainnya .

4.Menyehatkan Jantung

Kandungan senyawa Cycloalin yang terdapat dalam daun bawang sangat lah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dari berbagai penyait akyang akan menyerang kesehatan jantung . Dan senyawa kandungan ini juga berfungsi sebagai menegncerkan darah dan juga mengurangi penyakit Aterosklerosis .

5.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan dari bebrapa daun bawang dapat di amnfaatkan sebagai pelindung dan pencegah penyakit apapun yang akan membuat anda sakit . Sehingga dengan banyak mengonsumsi daun bawang akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh juga .

6.Rendah kandungan kalori

Dengan rendahnya kalori ini bermanfaat sebagai obat penurun berat badan dan juga mengurangi bobot pada tubuh sehingga banyak sekali yang mengonsumsi daun ini untuk di gunakan sebagai obat herbal penurun berat badan.

7.Memiliki kandungan Antioksidan

Kandungan zat antioksidan dalam daun bawang yang bernama Quercitin dan kemferfol yang sangat lah baik untuk kesehatan kulit maupun keseluruhan tubh.

8.Mengobati Diabetes

Kandungan senyawa Phyto-kimia yaitu alium dan alil disulfida yang sangat lah bagus untuk mengobati diabetes yang sangat lah tinggi . Kandungan ini sangat lah berguna mencegah degredasi insulin dalam tubh dan juga sangat lah meningkatkan metabolisme glukosa.

9.Mengobati cacingan

Kandungan dari beberapa dab senyawa dalam daun bawang ternyat mampu mengurangi dan juga mengobati cacingan dalam tubh dengan cara memperlancar dan juga menstablkan jaringan-jaringa dalam tubuh berkerja dengan normal .

10.Mengobati Infeksi

Dengan kandungan dalam daun bawang mampu mengobati beberapa virus  , jamur dan jamur yang menyebabkan berbagai macam penyakit . sehingga banyak lah mengonsumsi daun agar terhindari dari serangan penyakit.

11.Mengatasi anemia

Kandungan beberapa dalam daun bawang ternyata mampu mengatsi anemia ya g di sebabkan kekungan zat besi sehingga menyebabakan suatu penyakit anemi . Tetapi dapat diasi dengan memperbanyak mengonsumsi daun bawang .

12.menyehatkan Tulang

kandungan vitamin K dalam daun bawang mampu mengobati masalah tulang bahkan bisa juga menjag kesehatan tulang , Daam masa pertumbuhan maupun tidak karena dalam senyawa ini mampu memperbaiki sela yang merusak penghambatan pada tulang .

Itu lah informasi tentang 12  Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan  semoga bermanfaat bagi para pembaca .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme