Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

12 Manfaat Sayuran Bayam Bagi Kesehatan

12 Manfaat Sayuran Bayam Bagi KesehatanBayam merupakan sebuah tanaman yang sangat lah paling populer di masyarakat . Karena tanaman ini memiliki daun yang bisa di olah menjadi sebuah masakan yang paling nikmat dan juga memiliki citra rasa sendiri di bandingan dengan tanaman lainnya .

bayam

Selain juga menikmati rasa khas dari olahan bayam ternyata tanaman bayam ini sangat lah bermanfaat sebagai obat alternatif dan herbal untuk kesehatan tubuh karena memilki kandungan :

Kandungan Ukuran 
Energi 36 kalori
Protein 3.5 gram
Lemak 0.5 gram
Karbohidrat 6.5 gram
Serat 0.8 gram
Kalsium 267 gram
Fosfor 67 gram
Zat Besi 3.9 gram
Vitamin A 6.090 IU
Vitamin B 0.08 mg
Vitamin C 80 mg
Mineral 86.9 gram

Kandungan diatas ini sangat lah memenuhi kebutuhan sehingga  memiliki manfaat bagi kesehatan yaitu sebagai berikut ini :

1.Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam bayam sangat lag berguna sebagai menjaga dan melindungi mata dari penyakit yang menyebabkan penyakit kebutaan yang di sebabkan dengan gejala katarak .

2.Menjaga kesehatan tulang

Kandungan Vitamin k dalam bayam mampu menyerap dan juga menjag kesehatan pada tulang . Secara fisiko – kimia  pastinya penyakit yang di derita pada lanjut usia akan terkena penyakit Osteoporosis .Yaitu penyakit yang dapat menyebabkan tulang rapuh dan mengalami kestokekan .

3.Menjaga kesehatan Jantung

Banyak suatu plak kolesterol dalam pembulu arteri akan meningkatkan sebuah resiko penyakit jantung pada manusia . Dengan kandungan antioksidan dalam bayam mampu mencegah penumukan dan pengumpulan kosleterol dan juga mampu mengontrol dan menjaga tekanan darah ( Hipertensi ) .

4.Mencegah Resiko kanker

Kandungan Flavonoid dalam bayam mampu meredamkan sebuah infeksi yang menyebabkan penyakit kanker . yaitu kanker ovarium , kanker paru-paru , kanker kolon dan segala macam kanker lainnya .

`5.Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin A dalam bayam mampu mencegah dan mengatasi penuaan dini yang di sebabkan faktor usia maupun lainnya .

6.Meningkatkan efisisensi otot

Kandungan dari beberapa dalam bayam ternyata mempu menambah suatu energi dalam tubuh karena mengandung sebuah karbohidar yang mengurai sehingga membentuk sebuah energi dan juga akan mempengaruhi otot-otot yang akan meningkat tidak gampang letih dan lemas .

7.Melancarkan sistem  pencernaan

Kandungan serat dalam bayam mampu memperlancar pencernaan dengan cara membersihkan seluruh saluran yang mengalami masah seperti Bab tau pun sembelit yang di sebabkan oleh faktor makanan .

8.Mengatasi Anemia

Kandungan Zat besi dalam bayam mempu memproduksi sel darah merah dengan baik dengan cara meningkatkan dan meperlancara suatu sel daraha merah tanpa hambapatan yang di sebabkan oleh penyakit lainnya . Sehingga lebih baik banyak mengonsumsi bayam ini secara teratur .

9.Kaya anti –inflamasi

Bayam ini bersifat alkalinilitas yang sangat lah tinggi sehingga sangat lah baik untuk mengobat penyakit atau penderita inflamsi seperti Rheumatoid Arthritis dan Osteoarthritis .

10.Menurunkan Tekanan darah tinggi

Kandungan kaliunm dan rendahnya sodium dalam bayam serta mineral yang sangat lah seimbang dalam byaam bermanfaat mengatai dan mengobati darah tinggi yaitu dengan car melemaskan pembuluh darah dengan meperhatahankan kelancarana peredaran darah.

11.Mencegah diabetes

Kandungan magnesium dalam bayam ternyat mampu membantu mencegah komplikasi yang terjadi setelah diabetes . Kandungan ini mampu menstabilkan gula darah dan mencegah flukstasi .

12.Mengobati Penderahan gusi

Dengan mencampurkan sebuah jus wortel dan juga bayam akan mengurangi dan juga mengobati pendarahan maupun sariawan . jadi memperbanyak lah memakan dan mengonsumsi bayam secara rutin .

Demikian lah sebuah informasi tentang 12 Manfaat Sayuran Bayam Bagi Kesehatan semoga bermanfaat bagi para pembaca .

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme