Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

12 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan

12 Manfaat Terong Belanda Bagi KesehatanTerong belanda ( Solanum Betaceum ) meruapakn sebauh jenis tanaman terung-terungan ( solanaceae ) yang mualai di kembangkan sejak tahun 1941 .  Terung belanda memilki ciri-ciri bau seperti lembu kutub , panjang daun mencapai 7 -10 cm dan manfaat yang sangat lah luar biasa.

terong belanda

Tak di hearankan jika terong belanda ini sangt lah di kenal masyarakat karena manfaat nya dan juga kandungannya dapat mengobati , mencegah dan bahkan dapat menjaga kesehata tubuh . ada beberapa manfaat yag harus anda ketahui dari terong belanda yait sebagai berikut ini .

Manfaat terong belanda bagi kesehatan

1.Menyegarkan tubuh

Kandungan zat asam dalam terong belanda dapat memvantu menyegarkan tubhb . Sehingga rasa lelah dan letih dan mengantuk dapat segara kembali setelah mengonsumsi juas buah terong belanda . apalgi pengesujan tersebutvdi tambahkan es  mauapun di tambahkan susu maka akan sangta lah berkhasiat bagai tubuah anda .

2.Meningkatkan Daya tahan tubuh

Kandungan kaya viytamin C dalam terong belanda sangat lah membantu meningkatkan kekecblan tubuh sera dapat menjaga dan membuat imunitas semakin bertamabh hal ini sanga lah mebantu mengjindari serangan yangmenyebabkan berbagai penyakit yang datang dalam tubuh .

3.Mencegah resiko kanker

Kandungan likopen yang teradapat dalam terong belanda mampu mengatsi resiko kanker yang sangat lah berbahaya dalam tubuh . Hal ini di lakukan dengan cara menhambat  saluran dan juga menghambat jaringan kerusakan pada sel kanker sehingga diperbaiki oleh senyawa ini sedan tidaklah mengakibatakan sel kanker .

4.Memperbaiki sel dna

Manfaat lainnya dari terong belanda adalah dapat memperbaiki dna dan juga jaringan sel yang di akibatkan kerusakan sehingga terong belanda ini dapat menormalkan kembalai serta melindungi DNA dan kerusakan pada jaringan sel.

5.Sebagai anti oksidan

Kandungan lycopene dalam terong belanda membantu untuk menangkal radikal bebas . Sehingga terhindar dari serangan yang merusak dan menyebabkan penyakit dalam tubuh .

6.Mencegah penuaan dini

Kandungan senyawa  dan vitamin dalam terong belanda sangtat lah membantu untuk penuaan dini yang di akibatkan dengan usaia yang sudah tua . Sehingga banyakl ah mengonsumsi jus terong belanda ini secara rutin

7.Menjaga kesehatan Mata

Kandungan vitamai  A dalam terong belanda sanat lah membnatu untukesehatan mata serta melindungi serangan penyakit yangmenyebabbkan katakak bahkan kebutuhan . Jadi banyak lah mengonsumsiterong belanda ini secara teratur.

8.Mengobati sariawan

Kaya kandungan vitamin C dalam terong belanda sangta lah membnatu mencegah dan engobati sariawan yang di akibatkan kekurangan vitamin C sehngga hal ini dapat di tangi denganbanyak mengonsumsi terong belanda .

9.Mengobati Panas dalam

Dengan kandungan dan juga vitamin bahkan senyawa yang terdapat dalam terong belanda sangat laha mampu mengobati panas dalam yang di akibatkan faktor makanan maupun lingkungan yang panas . Sehngga dapat di obati dengan jus terong belanda .

10.Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dalam terong belanda sangat lah bermanfaat untuk melancarakan sistem pencernaan yang di akibatkan adalah sembelit , diare dan gangguan lainnya dalam pencernaan sehingga dapat dia atasi dengan jus terong belanda .

11.Mengobati Maag

Kandungan kaya vitamin C dalam terong belanda sangat lah bermanfat untuk mengatasi dan mengurangi penyakit maag serta menyembuhakan gajala penyakit maag .

12.Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam terong belanda ternyata mampu mengobati dan mengatasi anemia dan kekurangan darah serta lelah dan tidak semangat hal ini dengan meminum jus terong belanda secara teratur.

Itulah sekilas tentang 12 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan semoga bermanfat bagi anda dan berguna bagi anda yang menyukai buah dan sayuran yang bermanfaat .

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme