Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Mudah Budidaya Bawang Merah Di dalam Poligbag

Cara Mudah Budidaya Bawang Merah Di dalam Poligbag – mengulas kembali tentang cara budidaya bawang merah yang sangt lah praktis damn mudah yaitu dengan mengunakan metode poligbag . mengapa pakai poligbag karena metode ini lah yang sangt lah mudah dan bisa anda tanam di mana pun dan di halaman rumah dan pekarangan pun bisa karena simple.

BAWANG MERAH

Sebagian besar masyarakat perkotaan pastinaya tidak lah memiki lahan yang sangt lah cukup luas untuk mennanam dan membudidayakan tanaman bawang merah ini . Aaplagi sekarang ini tanaman bawang merah ini sangt lah mahal harganyadan pastinya di beli jug akrena kebutuhan poko pada bumbu –bumbu masakan dapur pastinya .

Nah berikut cara membudidayakan bawang metah yang benar dan lengkap serta mudah di lakukan dalam media lahan yang secukupnya tapi kali ini mengulas pada media poligbag jakarena jauh lebih praktis dan simple.

Langkah Budidaya Bawang merah dalam PoLigbag

1. Persiapan Media Tanam

Media tanam yang sangt lah bagus pada tanaman ini adalah dengan mencampurkan tanah pada pupuk kandang , kompos , dan pupuk lainnya dengan perbaandingan antar 1x1x1 sejumlah 3 gram /poligbag . setelah itu di siram air dan diamkan selama 1-2 hari serat memakai poligbag berukuran antar 30 cm x 40 cm .

2. Penanaman dan pemupukan

Penanaman ini dilakukan dalam poligbag sejumlah 3 bibit serta dengan jarak 15 cm . umbu yang di tanam harus yang sudah di semai dan juga memiliki akar . Sedangkan pemupukan dilakukan Dengan pupuk NPk sejumlah 1 gr/poligbag yang di berikan 6 minggu dengan cara di cairkan dan di campurlkan kewadah lalau di siram secara ruti . lalul poligbag yang sudah di tanamn di tempat kan pada lokasi yang terkena cahaya matahari.

3.Pemeliharaan

Pemeliharaan ini dilakukan dengan cara penyiraman dan juga perwatan pada tanaman bawang merah . penyiraman ini dilakukan  2 kali sehari dan jangan terlalu sering di siram karena akan menghambat pertumbuhan pada umbi dan membuat umbi cepat tuah sedangkan pengendalian penyakitnya di semprot mengunakan peptisida nabati .

4. Masa Pemanenan

Pemanenan bawang merah memilki tanda yang sangt lah mudah anda tebak yaitu daunya mulai menguning serta umbinya keluar dari ke permukaan tanah . tanaman bawang merah ini biasanya sudah bisa di panen 3 bulan setekah penanaman  serta 100 hari bisa di panen untuk benih yang sangt lah bagus . pemanenan ini dilakukan saat musim kemarau ataupun dalam tanah keadaan yang kering . pemanenan dilaukan dengan cara di cabut setelah itu lalau di jemur dengan cahaya matahari yang cukup panas .

Nah itu lah cara muda budidaya bawang Merah adi Dala  poligbab semoga artikel ini membantu anda dalam bercocok tanam . salam sukses

 Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme