Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Budidaya Ikan Patin Di air Tawar Yang Untung Besar

Cara Budidaya Ikan Patin Di air Tawar Yang Untung Besar – Ikan Patin Merupakan ikan yang sangatlah mudah di kembangkan di air tawar ataupun dimana pun karena penyesuaiannya sangatlah tinggi dan pertumbuhannya sangatlah cepat oleh karena itu banyak sekali yang ingin membudidayakan ikan patin ini di berbagai tempat seperti kolam , terpal dan tambak lainnya tapi kaliii saya akan bahas cara budidaya terlengkap ikan patin mengunkan air tawar yang untung besar lihat rinciaanya sebagai berikut:

patin

  1. Tentukan tanah yang berlempung atau tanah liat yang tidak berporos , karena tanah tipe yini tanah yang bagus untuk kolam pemeliharaan ikan.
  2. Tanah harus mempunyai kemiringan 2 – 5 % supay aliran air kolam bisa lebih mudah
  3. Tentukan habitat patin dengan air yang berkualitas , u\supaya air tidak tercemar dengan penyakit
  4. Sebaiknya air dalam keadaan suhu 26 – 28 derajat celcius dalam waktu penetasan telur jadai larva yang siap di masukan dalam akuariaum
  5. Sebaiknya juga kolam memilki keasaman 6- 7

Sebaiknya dalam pembenihan ikan patin di kolam air tawar tentukan terlebih dahulu tempat kolam yang dekat dengan sumber air dan bebas dari ancaman apapaun . untuk pengelolahan kolam sebaiknya kolam di buat di tempat yang landai dan mempunyai kemiringa  3 -5 % . Hal ini agar kelancaran dalam mengalirkan air kekolam.

Demikian lah cara budidaya ikan patin di air tawar  semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikann untuk anda .

Baca Juga selengkapnya tentang peluang lainnya di Infomasakini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme