Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com




Cara Mengatasi Kucing Berak Sembarangan di Rumah

Cara Mengatasi Kucing Berak Sembarangan di Rumah | Menghilangkan Kebiasaan Kucing Berak Sembarangan –  Kebiasaan buruk kucing memang membuat  majikan jengkel dan bahkan membuat repot pemeliharaan. Salah satu kebiasaan buruk adalah berak sembarangan dan kencing sembarang.

Baca: Cara Melakukan Inseminasi Buatan Pada Kambing dan Domba

Masalah ini sering banyak terjadi, ketika memelihara kucing peliharaan. Hal tersebut harus segara dicegah dan diatasi. Bila tidak segara diatasi akan menjadi kebiasaan yang makin buruk dan sulit untuk diatasi.

Penyebab Kucing Berak Sembarangan

Ada beberapa penyebab, kucing berak/kencing sembarangan adalah sebagai berikut:

  • Kucing dalam keadaan sakit, ketika kucing dalam keadaan sakit akan membuat gelisah dan berprilaku aneh sehingga membuat kucing terkadang berak/kencing sembarangan.
  • Kucing salah konsumsi makanan, ketika kucing mengkonsumsi makanan yang tidak biasa dimakan/konsumsi. Juga menyebabkan kucing akan mencret/berak semberangan.
  • Kucing kehadiran binatang lain atau lawan jenis, ketika kucing menemukan binatang lain atau lawan jenis akan berprilaku tidak wajar sehingg kucing akan tampak liar dan tidak stabil, sehingga hal tersebut akan mengaitkan berak/kucing sembarangan.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Kucing Berak Sembarangan

  1. Membuat kandang tertentu, sehingga kucing akan berak/kencing dikandang yang sudah dibuat/dibeli.
  2. Membuat tempat/wadah berisi pasir atau bisa membeli pasir yang biasa digunakan untuk memelihara kucing.
  3. Mengajarkan pola hidup sehat, ketika kucing ingin membuat kotoran sebaiknya pindahkan dan letakan di suatu tempat secara teratur.
  4. Membersihkan tempat dimana kucing membuat kotoran, dan letakan kandang atau wadah yang berisi pasir tersebut di situ.
  5. Memberikan pola makan yang sehat, dan teratur sehingga kucing tidak mudah sakit serta stress yang akan mengakibatkan kucing berprilaku aneh.
  6. Melatih kucing, agar hidup pola sehat, manajemen baik dan tepat. Seperti memandikan kucing, memberikan obat bila sakit, memberikan vitamin dan melakukan vaksinisasi.
  7. Pelatihan atau melatih kucing agar tidak berak sembarangan biasa, dilakukan 2-3 minggu secara teratur.

Baca Juga:

 

Demikianlah Informasi tentang Cara Mengatasi Kucing Berak Sembarangan di Rumah. Semoga berguna dan bermanfaat, terima kasih.

Loading…

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme