Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Cara Mengobati Sakit Mata Pada Kucing Persia Anggora

Cara mengobati sakit mata pada kucing persia anggora – Melihat kucing kesayangn belekan tentu merupakan suatu hal yang kurang nyaman. Terlebih bila anda mengtahui bila hal tersebut merupakan sebuah penyakit. Lantas, bagaimanakah cara menyembuhkanya? Simak yuk.

Membersihkan Mata Kucing

Jika mata kucing peliharaan anda terlihat belekan, segeralah bersihkan dan senantiasalah memperhatikan kucing kesayangan anda tersebut. Agar tidak melukai atau membuat mata kucing infeksi, bersihkan dengan kapan halus. Cara awal yang dapat dilakukan supaya mencegah kucing sakit mata tidak semakin menjadi parah yakni dengan cara membersihkan mata si kucing yang merupakan asal mula dari penyakit belekan.

Menaruh Kucing di Kandang

Cara ke 2 yang dapat dilakukan yakni dengan memisahkan kucing peliharaan yang terkena sakit mata dari kucing lainnya. Sederhananya, dengan menaruh kucing peliharaan pada kandang yg tidak sama supaya tidak beresiko menulari kucing peliharaan lainnya. Apabila anda hanya mempunyai seekor kucing saja, tetaplah menaruhnya di kandang dan perhatikan tingkat kebersihan sangkarnya. Jika kucing dibiarkan senantiasa berkeliaran, akan ada kemungkinan unuk si kucing bermain pada kawasan kotor yang beresiko memperparah penyakit mata yg diderita si kucing.

Memberi Obat

Tips mengatasi kucing terkena sakit mata berikutnya yakni dengan memberinya obat, jika terlihat mata kucing sudah mulai tertutup karena belekan. Anda dapat memakai daun sirih. Ini menjadi obat alternatif yang tidak mempunyai imbas atau efek samping sebab terbuat dari bahan alami. Sudah diketahui bahwa penyakit mata atau belekan yang diderita kucing ditimbulkan karena virus dan cara untuk mengatasinya yakni dengan antibiotik.

Daun sirih sendiri mengandung zat antibiotik yang relatif baik untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal pertama yang dilakukan yakni membersihkan belekan memakai kapas hapus dan usaplah secara perlahan hingga lebih bersih.

Kemudian siapkan daun sirih yang sudah anda petik dan cuci dengan air bersih serta panaskan hingga air mendidih. Air rebusan daun sirih yang sudah dingin diteteskan pada bola mata kucing yang sedang belekan. Obat lain yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan Teramicin yang dikhusukan untuk mengatasi mata kucing yang sedang sakit atau belekan.

Obat sakit mata Teramicin bisa anda jumpai pada apotik serta harganya pun relative cukup terjangkau. Sesudah mengoleskan obat tersebut, tunggulah sampai beberapa saat sampai belekan mulai berkurang pada bagian matanya. Berikanlah obat ini 1 hari sekali, namun bila tidak sembuh jua lebih baik anda membawanya ke dokter hewan terdekat.

Baca Juga:

Itulah kiranya artikel singkat kami tentang cara mengobati sakit mata pada kucing Persia anggora. Sebenarnya, cara pengobatan penyakit belekan pada mata kucing tidaklah berbeda untuk tiap jenis kucing. Namun dikarenakan ada perbedaan semisal panjang pendeknya bulu kucing yang berada pada area kepala, sifat dan keaktifan dari kucing dan hal hal lain, anda haruslah bisa menyesuaikan diri sebaik mungkin. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme