Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis Jenis Ikan Neon Tetra

Jenis Jenis Ikan Neon Tetra – Banyak jenis dan ragam hias membuat para pemelihara kebinggungan dalam pemlilihan terutamanya ikan neon tetra yang memiliki ragam jenis varietes dan juga warna. Sehingga akan menyulitkan dalam membedekan jenis ikan tersebut.

Oleh karena itu, para pemilik atau pemeliharaan harus mengetahui perbedaan ikan neon tetra tersebut dengan baik mulai dari bentuk, warna, dan juga varietesnya. Berikut jenis jenis ikan neon tetra yang banyak di peliharaan oleh banyak orang.

Cardinal ( Paracgeirodon Axelrodi )

2

Cardinal ini merupakan salah satu ikan hias jenis tetra yang banyak di pelihara orang, ikan ini memiliki panjang < 4 cm, memiliki warna khas merah terang di bagian bawah dan juga memiliki warna biru terang di bagian atas, warna ikan ini berbentuk garis di bagian tubuhnya. Jumlah usia ikan ini mampu memproduksi antara 6-12 bulan yang menghasilkan 80 – 180 telur per ekornya dan mampu bertahan hidup hingga mencapai 3-5 tahun.

Serpae tetra ( Eques Hyphessobrycon )

1

Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan neon tetra yang banyak di gemari masyarakat. Ikan ini memiliki warna khas berwarna merah di bagian sirip, dan terdapat bintik hitam di bagin perut ikan. Ikan ini memiliki panjang < 4, mampu memproduksi mulai dari usia 6-12 bulan menghasilakan jumlah telur 80-180 per ekornya dan juga mampu bertahan hidup hingga 3-5 tahun.

Red Phantom Tetra (Hyphessobrycon sweglesi )

1

Ikan ini juga termasuk ikan jenis neon tetra, ikan ini hampir menyerupai ikan serpae tetra namun hanya saja ikan ini memiliki kulit atau daging yang lebih tipis di bandingkan dengan ikan tersebut. Ikan ini memiliki panjang < 5, memiliki warna kemerahan tembus pandang, memiliki ciri khas bintik hitam di bagian perut, mampu menghasilkan telur 180 – 400  per ekornya dan juga bertahan hingga 3-5 tahun.

Black Phantom (Hyphessobrycon megalopterus )

1

Ikan ini salah satu jenis ikan neon tetra yang sangat populer di banding di atas, ikan ini memiliki warna hitam di bagian siripnya, dan juga memiliki bintik hitam di bagian perut, ikan ini memiliki warna silver atau keputihan, memiliki ukuran tubuh dengan panjang < 5, mampu meproduksi dengan usia 6-12 bulan yang menghasilkan telur 180 – 400 per ekornya dan mampu bertahan hidup antara 3-5 tahun.

Rosy Tetra ( Hyphessobrycon Rosaceus )

1

Ikan ini juga termasuk banyak di sukai banyak orang dan juga sangat populer, ikan ini memiliki warna yang sangat menarik dan juga memiliki nilai seni yang bagus. Ikan ini memiliki warna di bagian ekor dan sirip sangat bervariasi mulai dari warna kemerahan, keungguan dan juga keputihan. Selain itu, ikan memiliki bentuk tubuh memanjang dengan kepanjangan < 5 bahkan lebih, dapat memproduksi telur dengan usia 6-12 bulan serta menghasilkan telur mencapai 180-400 per ekornya.

Bleeding Heart tetra ( Hyphessobrycon Erythrostigma )

1

Ikan ini juga sangat banyak yang meminati khususnya bagi para pecinta ikan hias, ikan ini warna permukaan keputihan mengkilap dan tembus pandang, ikan ini juga memiliki ekor pendek dan berwarna putih tembus dan bagian sirip atas berwarna kehitaman. Selain itu memiliki ciri khas bintik berwarna kemerahan di bagian perut atas. Ikan ini mempu memproduksi dengan usia 6-12 bulan menghasilkan telur 180-400 per ekornya.

Emperor Tetra ( Nematobrycon palmeri )

1

Ikan ini juga salah satu ikan hias yang populer dan banyak di peliharaan di aquarium.  Ikan ini memiliki warna keemasan di bagian punggung dan di bagian bawah berwrna keperakan, ikan ini memiliki sirip berwarna hitam di bagian ujungnya. Selain itu, ikan ini memiliki mampu memproduksi dengan usia 6-12 bulan menghasilkan telur hingga 100-298 per ekornya  dan mampu bertahan hidup selama 3-5 tahun.

Rummy Nose Tetra ( Hemigrammus rhodostomus )

1

Ikan ini juga sangat populer di masyarakat luas, karena memiliki nilai seni yang sangat tinggi dan juga menarik. Ikan ini memiliki warna khas di bagian kepalanya dengan warna merah dan badannya berwarna keperakan mengkilap, ikan ini memiliki ekor berwarna kehitaman bintik dan tranparan. Ikan ini mampu memproduksi telur hingga 100-299 per ekornya dan ikan ini mampu hidup selama 3-5 tahun.

Flame Tetra ( Hyphessobrycon flammeus )

1

Ikan ini merupakan ikan hias jenis neon tetra yang terakhir yang paling banyak di pelihara dan di kembangkan. Ikan ini memiliki panjang tubuh < 4 bahkan lebih, memiliki warna khas kemerahan di bagian ekor dan sirip. Selain itu, ikan ini mampu bertahan hidup selama 3-5 tahun, menghasilkan telur hingga 100 – 300 per ekornya.

Baca juga : Cara Budidaya Ikan Noen Tetra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme