Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Manfaat Dan Khasiat Kulit Dan Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Kulit Dan Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh – Masih bersama saya fredikurniawan.com yang mengulas tentang semua bagian dari buah apel yang bermanfaat . tak pernah kita sadari bahwa kulit dari buah apel sangat lah bermanfaat juga bagi kesehatan biasanya kita mengupas kulit nya lalu memmbuangnya begitu saja dan tidak pernah di konsumsi . selain rasa buahnya yang sangat lah manis dan segar serta warna yang begitu cerah , buah ini memiliki kandungan vitamin yang sangta lah besar juga .

buah dan kulit apel

Kandungan dalam buah apel ini seperti vitamin C , senyawa antioksidan , serat , senyawa fenolik dan masih banyak lagi sedangkan kulitnya juga bermanfaat juga loh ? mari kita simak dan ulas lebih dalam lagio manfaat dan khasiat dari buah apel ini sebagi Berikut:

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

  1. Menjaga saluran pencernaan , Kandungan ekstrak bua apel dapat mampu menurunkan gangguan dari sistem penceernaan . Buah aple ini mampu menurunkan kanker usus sebesar 43 %.
  2. Memakan apel secara teratur agar dapat mencegah terkena serangan kanker payudara khusunya wanita .
  3. Kandungan antioksidan dari buah aapel ini bermanfaat juga sebagai melindungi hati dan segala penyakit yang menyerang sperti penyakit kanker
  4. Serat yang terkandung dalam buah ini dapat menguarngi kolseterol yang berlebihan agar cepat hilang harus mengonsumsinya 2 apel dalam perhari
  5. Apel ini memilki kandungan untuk menetralisir kadar gula yang tinggi sehingga sangagt lah bagus untuk penderita diabetes .
  6. Mencega pikun , karena kandungan quercetin yang ada dalam buah ini mampu melindungi otak dari serangan radikal bebas .
  7. Kandungan zat besi dam buah apel dapat memacuh peningkatan hemoglobin bertujuan untuk dapat bisa mengatasi penyakit anemia.
  8. Kandungan kalium dan enzim pada buah ini mampu meredakan kelelahan akibat aktifitas dan kerja yang berlebihan danmampu mengurani asam laktat dalm tubuh.
  9. Kandungan nutria pada buah ini dapat mengobati rematik dan juga bisa menghilangkan jerawat paa wajah dan tubuh .
  10. Kandungan buah ini juga bisa mengobati penyakit asma dan juga kandunagn asetilkolin bermanfaat juiga sebagai pencerdaskan otak .

Nah selain buahnya bermanfaat bagi kesehatn juga daan dapaat mengobati berbagi penyakit  , ternyata kulitnya juga bermanfaat juga loh bagi kesehatan yaitu sebagi berikut :

Manfaat Kulit Buah Apel Bagi Kesehatan

  1. Kulit apel dapat mencega daan mengobati diabetes . karena kandungan zat alami asamm ursolat pada kulit apel mampu meningkatkan pembakaran kalori otot rangka dan juga lemak coklat untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh . tujuan dari pembakaran kalori ini adalah dapaatnya mencega obesitas , pradiabetes dan hai berlemak sehingga mengurangi resiku dan penyakit diabetes yang berat.
  2. Kulit apel juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi ( hipertensi ) . Karena kandungan flavonoid pada kulit apel dapat mengambat dan mengatasi  ACE yaitu penyakit yang menimbulkan tekanan darah tinggi .

Nah itu lah sekilas manfaat khasiat kulit dan buah apel bagi kesehatan semoga bermanfaat bagi si pembaca  danjuga termotivasi memakan kulit dan buah apel ini , serta yang ingin membudidayakan apel ini  lihat saja selengkapnya di Bisnis Kecil Keuntungan Besar : Usaha Penanaman  Buah Apel .

 Baca Juga Artikel : 

3 Comments

Add a Comment
  1. keren… banyak manfaat juga ternyata…
    lanjutkan… 🙂

  2. fredikurniawan

    Makasih gan.

  3. trimakasih kang infonya sngat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme