Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

10 Fakta Unik Tentang Bunga Kamboja Jepang

10 Fakta Unik Tentang Bunga Kamboja Jepang – Bunga kamboja jepang merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer dan juga dikenali banyak masyarakat secara luas. Tanaman bunga kamboja ini memiliki keindahan dan juga kemenarikan tersendiri mulai dari bunga, daun dan juga bagian akarnya.

1

Selain itu, tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman yang dapat di jadikan sebagai parfum atau pewangi yang memiliki wangi luar biasa, dan juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alternatif olahan industri lainnya. Bunga kamboja ini memang memiliki peranan yang sangat penting untuk kehidupan, namun perlu diketahui bahwa bunga kamboja jepang ini juga menyimpan beberapa fakta unik bahkan juga mitos yang beredar berdasarkan sumber – sumber situs utama. Berikut kami rangkum 10 fakta unik tentang bunga kamboja jepang.

baca : Tips Merawat Bunga kamboja Jepang Dengan Baik

  1. Bunga kamboja memiliki manfaat yang sangat besar, bagi kesehatan terutamanya menurunkan suhu tubuh, mengatasi radang gusi, sariawan dan juga menambah nafsu makan. Namun faktanya tanaman bunga kamboja ini, jarang sekali diolah untuk bahan alternatif mengatasi penyakit tersebut.
  2. Bunga kamboja, juga memilliki fakta dinegera lainnya di gunakan sebagai minyak wangi, teh, dan juga obat nyamuk. Biasanya dapat ditemukan pada negara Taiwan, Jepang dan China.
  3. Bunga kamboja jepang, juga bukan berasal dari Negara jepang melainkan berasal dari Gurun pasir kering, dataran Asia Barat hingga Afrika, lebih tepatnya dikota Yaman Aden.
  4. Bunga kamboja jepang ini memiliki sebutan yang sangat beragam tergantung wilayah masing – masing seperti bunga semboja ( Jawa ), Bunga jebun ( Bali ) dan juga sebutan lainnya.
  5. Bunga kamboja juga di perkirakan di temukan pada abad ke -16, yang ditemukan oleh Charles Plumier.
  6. Bunga kamboja juga memiliki perakaran yang muncul di permukaan tanah, dan juga hampir menyerupai umbi-umbian serta membentuk hampir menyerupai batang.
  7. Bunga kamboja ini memiliki nama latin Adenum obesum yang diambil dari sebuah kota Yaman Aden.
  8. Bunga kamboja juga masih termasuk kedalam tumbuhan berkeping dua, yang tergolong dalam famili Apocynaceae
  9. Bunga kamboja ini memiliki fakta juga dapat tumbuha mencapai ketinggian 6 – 10 meter bahkan lebih tergantung dengan varietes yang di gunakan.
  10. Bunga kamboja juga memiliki jumlah 200 bahkan lebih spesies yang menyebar di berbagai daerah, namun hanya beberapa saja yang di temukan.

Baca juga :

Demikianlah ulasan tentang 10 fakta unik tentang bunga kamboja jepang semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme