Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com

Cara Mudah Budidaya Ikan Lele Phyton

Cara budidaya ikan lele phyton – Untuk anda yang masih terbilang pemula ataupun yang baru saja ingin memulai usaha bisnis ikan lele phyton, ada baiknya bila anda mulai membaca artikel yang kami posting berikut ini. Selamat menyimak yaa.
cara mudah budidaya ikan lele phyton

Dalam berternak lele, yang paling mudah serta simple adalah dengan menggunakan media kolam terpal. Hal ini dikarenakan kolam teral sendiri lebih mudah dibuat serta tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Dan, andapun dapat lebih mudah mengontrolnya. Berikut panduan dan tips triknya dari kami:

Baca: Cara Ampuh Mengobati Kembung (Bloat) Pada Sapi

  • Yang harus anda lakukan untuk pertama kali yakni mengetahui tentang bagaimana cara mengisi air ke dalam kolam terpal terlebih dahulu, sebelum akhirnya anda mengetahui tentng bagaimana cara pembesaran lele phyton.
  • Kemudian anda haruslah menyikat bahan terpal terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan zat kimia yang terdapat pada bahan terpal tersebut.
  • Lalu, anda juga harus mengeringkan terpal tadi selama kurun waktu sehari kemudian anda dapat memasukan air ke dalam terpal yang telah anda bentuk menjadi sebuah kolam dengan ketinggian air 30 cm saja kemudian diamkanlah selama kurun waktu satu minggu lamanya.
  • Anda juga bisa mulai menyiapkan bibit-bibit ikan lele phyton yang mempunyai ukuran 3-5 cm sejumlah kurang lebih 2000 ekor untuk sebuah kolam terpal yang berukuran 3 m x 4 m x 1 m.
  • Apabila anda baru saja membeli bibit-bibit lele baru, sebaiknya bibit lele tersebut anda biarkan didalam ember terlebih dahulu, baru kemudian anda masukkan ke kolam sedikit demi sedikit.
  • Kemudian anda juga harus mulai berusaha menyediakan makanan organik untuk lele phyton anda yang berupa pallet butiran. Pallet butiran ini akan dapat menekan angka kematian ikan lele phyton tersebut.

Dari sekian hal, aspek yang mesti anda perhatikan selalu yakni kebersihan kolam terpal itu sendiri. Mulai dari tahap proses pembenihan lele phyton hingga ke tahap pembesaran lele phyton haruslah anda lakukan dikolam terpal yang terjaga tingkat kebersihanya dan pemberian pakan ini diharapkan juga selalu tepat waktu, dengan takaran yang sesuai.

Dalam Pengembangan Bisnis Lele Phyton

Apabila anda sudah berhasil mengembangkan bisnis lele phyton, anda dapat mulai menjual benih ikan ini setiap harinya. Harga benih atau bibit lele dipasaran cukup menjanjikan bagi para peternak karena harganya terbilang mahal bila dijual secara satuan.

Untuk ikan lele phyton sendiri, agaknya sudah banyak orang yang berminat untuk membeli benih ikan lele phyton setiap harinya. Bilapun tidak, Ikan lele masih akan selalu di cari oleh pecintanya untuk dijadikan berbagai macam makanan. Ikan lele ini juga cukup banyak dicari karena memiliki kadar kandungan zat gizi dan juga protein yang tinggi.

Baca Juga:

Cukup sekian dulu artikel tentang cara budidaya ikan lele phyton dari kami, semoga bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme