Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com




Ciri-Ciri Ayam Bangkok Siap Bertarung

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Siap Bertarung – Banyak sekali  bertanya,  bagaimana ciri-ciri ayam bangkok siap laga/adu/tarung dan umur  ayam bangkok siap dilagakan? Berikut ini akan kami bahas mengenai hal tersebut.

Ayam bangkok merupakan salah satu ayam yang banyak dipelihara dam digunakan sebagai ayam aduan/adu/bertarung antara ayam bangkok. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pertarungan, ada beberapa ciri-ciri ayam bangkok yang siap untuk bertarung diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca: Pengertian Hukum Adat Menurut Para Ahli

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Siap Bertarung

1. Faktor Umur

Umur ayam bangkok yang sudah siap untuk bertarung dan berlaga biasanya berkisar 6-8 bulan/bahkan berumur 1 tahunan. Dengan umur tersebut ayam bangkok sudah cukup mental dan berani menghadapi lawan, namun harus terlebih dahulu dilakukan pelatihan khusus dalam pertarungan.

2. Gerakan Lincah/Agresif Terhadap Lawan

Gerakan yang sangat lincah dan agresif adalah salah satu hal utama yang bahwa ayam bangkok tersebut sudah siap dilagakan dan diadukan. Hal tersebut diketahui, jika mendekatkan ayam bangkok satu dengan ayam bangkok lainnya yang memiliki gerakan khusus.

3. Perubahan Warna Kulit

Adapun ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan adalah memiliki perubahan warna dibagian seluruh tubuh berwarna merah segar pada bagian seperti wajah, kaki, daging paha dan sayap serta lainnya.

4. Memiliki Bulu Mengkilat

Selanjutnya ciri ayam bangkok siap ditarungkan adalah memiliki bulu yang mengkilap dan tidak kusam. Dengan kondisi bulu mengkilap, bahwa ayam bangkok menunjukan indikator tingkat vitalitas dan kesehatam ayam bangkok sangat baik.

5. Postur Tubuh Kekar 

Selanjutnya postur tubuh yang kekar dan kuat, juga termasuk kedalam ciri-ciri ayam yang sudah siap ditarungkan. Dengan postur tersebut akan mempermudahkan dalam permainan, terutamanya dalam mempertahankan diri dari serangan lawan dan juga memperkuat kondisi tubuh ayam bangkok.

6. Pernafasan Ayam Bangkok Panjang

Terakhir ciri-ciri ayam bangkok siap ditarung kan adalah memiliki pernafasan yang panjang, dengan begitu kondisi ayam akan tidak mudah lemah/mudah tumbang. Pernafasan tersebut berkisar 15-20 menit bahkan lebih dalam pertarungan akan sangat dan dengan begitu ayam akan siap untuk ditarungkan.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang Ciri-ciri Ayam Bangkok Siap Bertarung semoga berguna dan bermanfaat. Terima Kasih

Loading…

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme