Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berbagi Ilmu Pengetahuan

By Fredikurniawan.com




Ciri-Ciri Kucing Ingin Kawin (Birahi)

Ciri-ciri Kucing Ingin Kawin (Birahi) – Kucing yang sedang ingin kawin atau dikenal dengan istilah birahi memang tidak dapat dihindari. Namun kucing birahi sebaiknya dilakukan pengontrolan yang tepat dan pengawasan dengan baik.

Dikarenakan kucing yang birahi sangat dikwatirkan akan terjadi kawin inbreeding, yaitu perkawinan yang tidak sesuai dengan yang dikehendaki atau suatu perkawinan yang masih memiliki hubungan darah dekat.

Baca: Pasang Iklan Murah Blog dan Website di Fredikurniawan.com

Ada beberapa ciri-ciri dan tanda-tanda kucing ingin kawin yang harus diketahui serta dilakukan pengontrolan agar tidak terjadi inbreeding.

a. Ciri dan Tanda Kucing Betina Birahi

  1. Pada umumnya kucing betina pertama kali birahi berumur 7-8 bulan yang akan berlangsung selama 4-5 hari bahkan selama 1 minggu mengalami birahi.
  2. Siklus kucing betina akan mengalami perputaran sekitar 1 bulan bahkan 2-3 bulan.
  3. Kucing betina yang sedang birahi akan mengalami perubahan-perubahan seperti, perubahan tingkah laku, nafsu makan menurun, gerakan lebih lincah, mengeluarkan suara relatif lama dan lebih manja terhadap majikan (jika kucing peliharaan).
  4. Kucing yang mengalami birahi untuk pertama kali dengan umur 10 bulan, sebaiknya jangan dikawinkan terlebih dahulu. Hal ini karenakan akan sangat mempengaruhi anak dan indukan yang akan kesulitan melahirkan. Sebaiknya kucing yang siap untuk dikawinkan dan sudah usia produktif berumur 1-1.5 tahun.
  5. Jika anda ingin mengawinkannya, sebaiknya memperhatikan kesehatan kucing. Karena proritas utama sebelum melakukan proses perkawinan pertama dan perkawinan selanjutnya.

b. Ciri dan Tanda Kucing Jantan

  1. Kucing jantan memiliki masa birahi yang sangat berbeda dengan betina, biasanya kucing jantan yang berumur 1 tahun sudah siap dan sangat baik dikawinkan.
  2. Tanda-tanda kucing jantan birahi dapat diketahui dan dikenali seperti mengeluarkan suara yang keras, memiliki gerakan yang lincah dan gesit, dan agresif terhadap lawan jenisnya.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang ciri dan tanda kucing ingin kawin ( birahi) semoga berguna dan bermanfaat. Bila ingin menambah atau bertanya mengenai ciri dan tanda kucing birahi tinggalkan pesan anda dikolom komentar. Terima kasih.

Loading…

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Berbagai Ilmu Pengetahuan © 2017 Frontier Theme