Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis – jenis Ikan Cupang

Jenis – jenis Ikan Cupang – Ikan cupang ( Betta sp ) merupakan salah satu ikan hias yang sangat populer dan juga di gemari masyarakat. Ikan ini memiliki ragam warna dan juga memiliki daya keindahan yang sangat menarik. Sehingga banyak sekali yang memeliharaan ikan ini bahkan juga membudidayakan ikan cupang ini.

1

Banyaknya ragam dan juga variasi ikan cupang membuat para pecinta ikan sulit untuk fokus terhadap satu ikan saja. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini artikel kali ini akan membahas jenis jenis ikan cupang untuk mempermudahkan dalam pemilihan dan juga lainnya.

Jenis jenis ikan cupang

a. Ikan cupang Halfmoon

Ikan cupang ini merupakan salah satu jenis ikan yang sangat populer dengan memiliki warna yang sangat menarik dan memiliki seni yang tinggi. Ikan ini memiliki ciri khas seperti bulan, karena ikan ini selalu melingkarkan ekornya seperti bulan. Selain itu, ikan ini memiliki warna yang sangat beragam berupa merah terang, kuning dan juga lainnya.

b. Ikan cupang Crown tail

Ikan cupang ini merupakan ikan yang sangat populer di indonesia, ikan ini biasanya di sebut sebagai ikan cupang ekor mahkota. Karena ekornya hampir menyerupai mahkota yang sangat indah dan juga menarik di lihat.

Jenis ikan ini memiliki serit yang sangat bervariasi, terdapat ada yang tunggal dan juga memiliki serit dua. Sehingga ikan ini banyak di sukai banyak orang dan juga negara lainnya.

c. Ikan cupang petarung

Ikan cupang merupakan ikan petarung yang memiliki keindahan juga, namun tidak seindah ikan cupang lainnya. Karena ikan ini memiliki ekor atau buntut yang lebih pendek dari ikan lainnya. Ikan memiliki warna yang sangat beragam mulai dari biru, hitam dan juga lainnya. Namun juga ikan ini biasa di gunakan bukan sebagai ikan hiasan melainkan untuk petarung antar ikan jantan lainnya.

d. Ikan cupang Dauble tail ( cagak )

Ikan cupang ini merupakan salah satu ikan cupang yang sangat jarang di temukan, karena sangat sulit di budidayakan. Ikan ini memiliki dua cagak yang terbelah di bagian ekor, sehingga ikan cupang ini di beri nama ikan cupang bercagak. Memiliki warna yang sangat bervariasi mulai dari kekuningan, abu-abu dan juga lainnya.

e. Ikan cupang giant ( raksasa)

Ikan cupang ini memiliki ukuran yang sangat besar di bandingkan dengan yang lainnya, sehingga di beri nama ikan cupang raksasa. Ikan cupang ini berasal dari thailand dan juga sudah menyeba5r di berbagai daerah lainnya.

Itulah ulasan tentang jenis jenis ikan cupang semoga bermanfaat dan berguna bagi pecinta ikan cupang dan juga pengemar ikan. Terima kasih

Baca juga : Jenis – Jenis Ikan Koi Budidaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme