Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis – Jenis Ikan Koi Budidaya

Jenis – Jenis Ikan Koi Budidaya – Ikan koi merupakan ikan hias yang sangat terkenal dan populer. Ikan ini awalnya berasal dari jepang dan menyebar luas keberbagai wilayah dan negara lainnya. Ikan ini memanglah memiliki ragam jenis dan variasi mulai dari bentuknya dan juga warnanya tergantung dengan variasi.

1

Sebelum melakukan pemeliharaan dan juga pembudidayaan harus mengetahui dahulu jenis dan variasi dahulu, untuk memudahkan pencapaian tujuan awalnya dalam pemeliharaan dan juga pembudidayaan. Berikut ada beberapa  jenis  ikan koi yang sangat populer dan juga sangat mudah di budidayakan.

Jenis jenis ikan koi budiaya

a. Ikan koi sanke taisho (Sanke koi fish taisho )

Ikan ini merupakan salah satu ikan yang sangat populer dan juga sudah di kenali masyarakat luas, ikan ini sangat mudah di budidayakan dan juga pemeliharaan yang sangat mudah. Ikan ini terdiri dari beberapa jenis yaitu sanke maruten, sanke doitsu, sanke gin rin sanke dan juga sanke tancho.

b. Ikan koi kohaku (Kohaku koi fish )

Ikan koi ini juga termasuk ikan yang sangat populer dan juga memiliki harga jual yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ikan ini sangat mudah di kenal dan juga di kenali masyarakat. Ikan ini memiliki warna yang sangat menarik dan juga memiliki varietes lainnya berupa sanke doitsu, sanke toncho dan lainnya.

c. Ikan koi tancho ( Tancho koi fish )

Ikan koi ini merupakan ikan yang tidak kalah saing dengan ikan yang sudah disebutkan ikan ini sangat populer dan juga banyak yang menyukainya. Karena memiliki warna yang sangat menarik dan juga memiliki nilai seni yang sangat indah. Ikan ini memiliki variates lainnya berupa tancho rin, doitshu tancho dan tancho gin rin.

d. Ikan koi shiro utsuri (Koi fish shiro Utsuri )

Ikan ini juga banyak di kenali banyak masyarakat karena memiliki warna yang sangat bervariasi dan juga bentuk tubuh yang sangat unik. Oleh karena itu, ikan koi ini sangat populer dan juga sangat mudah pemeliharaannya. Namun, perlu di ketahui juga bahwa ikan ini memiliki varietes lainnya berupa shiro utsuri gin rin dan juga lainnya.

e. Ikan koi ki utsuri

Ikan ini termasuk ikan yang populer dan juga langka, sehingga ikan ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. Namun, ikan koi ini sangat rentan terhadap lingkungan baru atau penyesuian diri tidak baik di lingkungannya. Sedangkan varietes ikan ini hampir sama dengan lainnya yaitu ki utsuri kin dan juga utsuri gin rin.

f. Ikan koi ki bekko

Ikan ini juga sangat langka di temukan, tetapi ikan ini memiliki harga jual yang sangat tinggi di bandingkan dengan yang lainnya. Namun, pemeliharaan dan juga pembudidayakan ikan ini sangat sulit di lakukan bagi para pemula. Ikan koi ini memiliki warna yang sangat bervariasi mulai dari kuning, keputihan dan juga lainnya.

g. Ikan koi asagi

Ikan koi ini juga sangat populer dan juga sangat di kenali masyarakat, ikan ini memiliki warna khusus dan juga memiliki ragam jenis warna di tubuhnya. Sehingga ikan ini sangat menarik dan juga memiliki daya seni yang sangat tinggi.

Baca juga : Klasifikasi dan Morfologi Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme