Pusat Informasi Pertanian Masa Kini

By Fredikurniawan.com

Jenis Umpan dan Cara Mancing Udang Galah

Jenis Umpan dan Cara Mancing Udang Galah  – Mancing merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang, bahkan kebanyakan orang memiliki hobi memancing. Jika sudah memiliki hobi memancing, di pastikan diwaktu lenggang akan selalu memancing. Namun, seorang hobi memancing pasti akan memiliki target untuk menaklukan ikan – ikan, misalnya ikan nila, lele, bawal, patin, gabus dan udang galah maupun ikan lainnya yang ada di sungai atau laut.

1

Untuk dapat menentukan atau mendapatkan hasil yang sesuai harus memiliki teknik tersendiri mulai dari pakan, alat, dan cara memancingnya. Apalagi jika memiliki skill memancing yang luar biasa akan sangat memuaskan saat memancing udang. Ada beberapa jenis umpan dan cara memancing udang dengan mudah dan dapat di aplikasikan, simak ulasan berikut.

Baca : Cara Pembenihan Udang Galah

 Persiapan Alat Pancing

Dalam memancing apapun harus mempersiapkan alat berkualitas dan bagus, sebelum memancing dilakukan. Namun, untuk memancing udang galah harus mempunyai joran dengan bagian pangkal lentur untuk menarik udang galah. Panjang joran tersebut biasanya berukuran 70 cm, dan harus menyediakan beberapa joran mana tahu ada beberapa permasalahan joran yang sedang dipakai saat memancing udang. Untuk pengait jangan tidak di perlukan, sesat untuk memakai ukuran kecil umpannya 0,15 – 0,20. Timah untuk pemberat ini sangat bervariasi tergantung dengan ukaran mata pancing dan juga lokasi pemancingan.

Umpan Mancing Udang

Umpan pacing udang galah yang paling tepat yaitu menggunakan umpan hidup, misalnya cacing merah, ikan – ikan kecil, dan juga bisa juga menggunakan umpan mati seperti, daging kerang, daging ikan, kroto dan gendon maupun laron. Biasanya udang galah akan melihat umpan seketika baik umpan hidup maupun mati, yang terpenting agar berbau amis udang akan menghampirinya. Dalam pemilihan jenis umpan tersebut, harus dilakukan dengan baik karena akan sangat mempengaruhi sangat memancing.

Lokasi atau tempat mancing udang

Lokasi atau tempat mancing udang juga harus diketahui karena sangat penting untuk mendapatkan udang galah dengan cepat, biasanya tempat atau lokasi udang galah menyukai air yang relatif tenang dibandingkan dengan arus yang kuat. Udang galah dapat juga ditemukan di sekitar bebatuan, ranting kayu, pohon – pohon melengkung, dan sebagainya.

Namun, untuk lebih jelasnya perhatikan video dibawah ini.

Baca juga :

Demikianlah ulasan tentang jenis umpan dan cara memancing udang galah, semoga informasi kami berguna dan bermanfaat untuk para mancing mania.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Informasi Masa Kini © 2016 Frontier Theme